Minggu, 21 Jul 2019

Turis Asal Negara Prancis Dijambret di Medan

admin Jumat, 12 Juli 2019 11:42 WIB
SIB/Roy Surya Damanik
KORBAN JAMBRET: Turis asing asal negara Prancis, Robert yang menjadi korban jambret didampingi pemandunya, Reza usai membuat laporan di SPKT Polrestabes Medan, Rabu (10/7).
Medan (SIB) -Seorang turis asing asal negara Prancis, Robert (47) dijambret di Jalan Cipto Medan saat berkeliling bersama istri dan kedua anaknya, Rabu (10/7) siang.

Korban yang didampingi pemandunya, Reza langsung membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Medan. Reza yang diwawancarai mengungkapkan, sebelum aksi jambret itu terjadi, Robert dan keluarganya baru saja kembali dari liburan musim panas di Tangkahan dan Bukit Lawang, Langkat.

"Usai liburan, Robert dan keluarganya berkeliling di Kota Medan dengan menggunakan becak motor (betor). Saat melintas di Jalan Cipto Medan, korban dipepet dua pelaku yang berboncengan dengan mengendari sepedamotor," ungkapnya.

Selanjutnya, pelaku yang duduk di posisi boncengan sambung Reza, langsung merampas kamera Polaroid dan handphone milik korban. Setelah itu, pelaku langsung kabur. Selanjutnya pengemudi betor membawa korban dan keluarganya ke Pos Polisi Lalulintas Jalan Sudirman Medan guna mengadukan peristiwa jambret tersebut.

"Korban diarahkan untuk membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Setibanya di Polsek, petugas mengarahkan korban membuat laporan ke Polrestabes Medan, dan saya mendampingi korban untuk membuat laporan. Kami berharap agar Medan kondusif dan tidak ada lagi jambret yang membuat resah karena sangat mempengaruhi minat wisatawan untuk berkunjung ke Medan," pungkasnya.

Seorang petugas SPKT yang tidak ingin namanya dikorankan saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang turis korban jambret sudah membuat laporan. (M16/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments