Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Tuntutan Bandar Narkoba Belum Rampung, Sidangnya 4 Kali Tertunda di PN Simalungun

Tuntutan Bandar Narkoba Belum Rampung, Sidangnya 4 Kali Tertunda di PN Simalungun

Jumat, 10 Januari 2014 13:51 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Simalungun (SIB)- Proses persidangan tiga terdakwa bandar Narkoba hasil tangkapan BNN berikut 7 Kg sabu terkesan molor di sidang Pengadilan Negeri Simalungun dan untuk agenda tuntutan sudah 4 kali tertunda, terakhir sidang Kamis (9/1). Alasan jaksa tuntutan belum turun dari Kejaksaan Agung Jakarta.

Majelis hakim pimpinan Ramses Pasaribu SH MH dengan hakim anggota Ade Zulfina SH MHum dan Douglas Napitupulu SH dibantu panitera Apollo Manurung SH pada sidang itu mengingatkan jaksa yang dihadiri Jan Maswan Sinurat SH untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas. "Jangan tunda lagi saya minta agar jaksa profesional dalam bertugas", tegas hakim Pasaribu dan memberi kesempatan terakhir untuk jaksa dan menunda sidang tersebut hingga Senin (27/1) dua pekan mendatang.

Tim pengacara terdakwa Marulam Pandiangan SH dan Muliaman Purba SH hadir mendampingi ke-tiga terdakwa  yakni Irwansyah dan Syamsul Sirait warga Sei Tualang Lingkungan III Kelurahan Pasar Baru Kota Tanjung Balai dan terdakwa Junaidah boru Saragih (43) penduduk Batu 8 Desa Jati Rejo Lubuk Pakam.

Ke tiga terdakwa ditangkap pihak BNN Jakarta 14 Juni 2013 pukul 15.00 WIB di Afdeling Laras Desa Pondok XII Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun. Awalnya tersangka Irwansyah ditangkap di Tanjung Balai dan hasil pengembangan penyelidikan dua tersangka lainnya yakni Syamsul Sirait dan Junaidah boru Saragih berhasil ditangkap dari Laras Bandar Huluan. (C2/h)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments