Sabtu, 07 Des 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Tim Pegasus Ungkap Identitas Pelaku Begal di Underpass

Tim Pegasus Ungkap Identitas Pelaku Begal di Underpass

admin Jumat, 09 Agustus 2019 13:55 WIB
Ilustrasi
Medan (SIB) -Aksi kejahatan begal yang belum lama ini terjadi di Underpass Titi Kuning Jalan AH Nasution Medan sudah mulai menemui titik terang, karena Polrestabes Medan mengaku sudah mengungkap identitas pelaku dan petugas saat ini sedang mendalaminya serta melakukan penyelidikan.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto di Mapolrestabes, Kamis (8/8) di Mapolrestabes. Dijelaskan Dadang, untuk kasus begal di Underpass Titi Kuning Tim Pegasus terus melakukan penyelidikan.

"Mohon doanya, sudah ada identitas pelaku yang kita ungkap. Mudah-mudahan kasus ini cepat terungkap," ujarnya.

Disebutkan Kapolrestabes, tren kejahatan jalanan sejak Juli 2019 mengalami peningkatan, namun di angka kejahatan jalanan menurun. Beberapa kasus kejahatan yang terjadi seperti "Becak Hantu" dan kasus curas di beberapa lokasi dan kasus-kasus lainnya yang terekam CCTV berhasil diungkap.

"Kita telah melakukan langkah-langkah sebelum tren kasus kejahatan jalanan ini meningkat. Langkah yang sudah dilakukan yaitu melakukan razia pada waktu dan tempat-tempat rawan dengan melibatkan seluruh jajaran Polrestabes Medan. Serta dibantu personil Dit Sabhara dan Sat Brimob Poldasu," ungkapnya.

Lanjutnya, sudah terbukti dimana rekan-rekan di Dit Sabhara melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku yang tertangkap tangan ketika membongkar rumah toko (Ruko). Alhamdulillah, pelaku tertangkap dan diserahkan kepada Polrestabes Medan.

"Selain patroli yang didukung satuan atas, kita juga melakukan patroli tertutup dengan melakukan penyamaran-penyamaran. Kemudian kita melakukan pengungkapan jaringan-jaringan para pelaku kejahatan jalanan ini. Hasilnya, setelah kita melakukan analisis dan evaluasi (Anev) secara tren, angka kejahatan jalanan mulai menurun," pungkasnya. (M16/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments