Rabu, 19 Jun 2019

Tidak Penuhi Mahar, Calon Menantu Dipolisikan

admin Rabu, 12 Juni 2019 12:08 WIB
Ilustrasi
Sibolga (SIB) -Tidak penuhi mahar seperti yang disepakati bersama, seorang IRT (Ibu Rumah Tangga) warga Sibolga mengadukan calon menantunya berinisial AZ (20) warga Tapteng ke kantor polisi dengan tuduhan cabul dan membawa lari gadis di bawah umur.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin kepada wartawan, Selasa (11/6) di kantor Polres Sibolga di Jalan FL Tobing Sibolga mengatakan, korban sebut saja namanya Melati sebelumnya berpacaran dengan tersangka.

Menurutnya, kejadiannya berawal saat korban melarikan diri dari rumahnya, Sabtu (2/2) dan datang ke tempat kost tersangka.
"Korban selanjutnya dibawa ke rumah orangtua tersangka di Lumut Tapteng," katanya.

Rabu (10/4) orang tua korban menerima kabar dari tetangga yang melihat korban berboncengan dengan tersangka di daerah Lumut Tapteng.

"Selanjutnya dilakukan pertemuan antara keluarga korban dan keluarga tersangka dan disepakati ada mahar berupa uang tunai dan seekor hewan peliharaan yang harus diserahkan tersangka kepada keluarga korban, namun hingga hari yang disepakati tersangka tidak memenuhi mahar tersebut," katanya.

Karena merasa keberatan keluarga korban kemudian melaporkan tersangka ke kantor polisi, Senin (6/5).

Setelah menerima laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP Azhari memerintahkan unit PPA melakukan pemeriksaan dan bekerjasama dengan Polsek Sibabangun Polres Tapteng mengamankan tersangka dari rumah orangtuanya, Rabu (22/5).

"Tersangka dengan korban belum menikah secara sah,' katanya seraya menambahkan kasus percabulan yang dilakukan tersangka terhadap korban telah merusak masa depan korban dan yang sudah divisum et repertum.

Saat ini tersangka sudah ditahan di RTP Polres Sibolga dan untuk proses lanjut akan dilimpahkan ke Polres Tapteng sebagai TKP.
"Tersangka melapas UU RI nomor 35 / 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 / 2002 tentang perlindungan anak dan pasal 332 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun," katanya. (G03/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments