Sabtu, 19 Okt 2019

Tersangka Perampok Ditembak di Asahan

Jumat, 10 Januari 2014 14:28 WIB
Kisaran (SIB)- Jajaran Sat Reskrim Polres Asahan meringkus dua perampok Sekretaris Eksekutif Karang Taruna Kabupaten Asahan. Ketika diamankan, seorang tersangka mencoba kabur sehingga polisi menghadiahi dua butir timah panas di bagian kakinya, Rabu (8/1) sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi dihimpun, polisi meringkus tersangka KP (23), warga Sei Beluru, Asahan dari kawasan Pabrik Benang Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Walau petugas sudah meletuskan tembakan peringatan, namun tersangka KP tetap mencoba kabur sehingga ditembak di kedua kakinya. Dari tangannya diamankan sebilah pisau yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan.

Terpisah, petugas juga mengamankan seorang tersangka lainnya, WS (25), warga Bunut Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan dari kediamannya. Saat diamankan, tersangka mengakui perbuatannya dan di hadapan keluarganya menyerahkan diri kepada petugas.

Kedua tersangka merampok Ria Arfiana (23), warga Desa Suka Damai, Kecamatan Pulo Bandring saat pergi kerja ke Sasana Krida Karang Taruna Asahan, Rabu (18/12) sekira pukul 09.00 WIB.

"Berkat kerja keras dan informasi dari masyarakat, kedua tersangka dapat diringkus," jelas Kanit Resum Ipda Rianto kepada SIB serta sejumlah wartawan, Kamis (9/1) dini hari, di RSUD HAMS Kisaran.

Dikatakannya, hasil pemeriksaan sementara, kedua tersangka telah melakukan tiga kali perampokan di Asahan dan Simalungun. "Demi terciptanya kenyamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, kita memburu tersangka. Karena salah satunya melawan, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan," jelasnya. (D2/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments