Minggu, 15 Sep 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Terlibat Peredaran Sabu, Ayah dan Anak Ditangkap Polisi di Pematangsiantar

Terlibat Peredaran Sabu, Ayah dan Anak Ditangkap Polisi di Pematangsiantar

admin Minggu, 18 Agustus 2019 13:16 WIB
SIB/Dok
DIAMANKAN : Terlibat peredaran narkoba, seorang ayah inisial S dan anaknya inisial FZ saat diamankan di Polres Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB) -Terlibat peredaran 77 paket sabu, seorang ayah inisial S (46) dan anaknya inisial FZ (19) ditangkap polisi tidak jauh dari kediamannya di Kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar, Rabu (14/8).

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Eduar saat dikonfirmasi, Jumat (16/8) mengatakan, penangkapan kedua tersangka yang merupakan ayah dan anak diduga terlibat peredaran sabu tinggal di Kecamatan Siantar Utara." Inisial S yang merupakan ayah dari FZ merupakan mantan residivis narkoba diketahui, belum lama ini keluar dari penjara terlibat kembali peredaran sabu dengan anaknya," katanya.

Diterangkan, awal penangkapan itu berawal dari laporan warga yang menyebutkan, tersangka S sedang mengedarkan sabu di pinggir rel kereta api di Jalan Lokomotif, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara. Petugas turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan lalu menyamar sebagai pembeli.

"Anggota kita saat itu menyaru sebagai pembeli menemui tersangka S dengan menyerahkan uang Rp 100 ribu. Lalu tersangka menerimanya dan menyuruh petugas mengambil barang sabu di maksud ke rumahnya di Jalan Lokomotif," terangnya.

Setiba di rumah tersangka di Jalan Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, petugas itu bertemu dengan anaknya inisial FZ. Lalu menyerahkan satu paket sabu dibungkus kertas koran dari balik besi pintu rumahnya kepada petugas yang menyaruh sebagai pembeli dan langsung menarik tangan FZ.

Ironisnya FZ melakukan perlawanan dan menarik tangannya sehingga satu paket sabu yang dibungkus kertas koran tersebut terjatuh. Lalu FZ masuk ke dalam rumah sambil menutup pintu. Petugas kemudian mengamankan satu paket sabu yang terjatuh terbungkus koran dari tangan FZ saat itu.

Petugas masuk ke dalam rumah dan menangkap tersangka FZ, lalu melakukan penggeledahan. Alhasil di luar jendela di sela dinding rumah ditemukan satu dompet yang berisi 77 paket sabu. Satu bungkusan kuaci yang berisi 15 potongan kertas koran dan dari kantong celana depan sebelah kanan milik FZ ditemukan satu Hp merk Samsung.

Usai mengamankan tersangka FZ dan barang bukti, kemudian petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap ayahnya inisial S di kawasan rel kereta api di Jalan Lokomotif, Kecamatan Siantar Utara.

Petugas menyita barang bukti, yakni uang penjualan sabu Rp 100 ribu yang terdiri dari dua lembar pecahan uang Rp 50 ribu dari kantung celana depan sebelah kanan tersangka. Sementara dari kantung celana depan sebelah kiri ditemukan satu Hp merk Nokia.

Lanjut Kasat, setelah seluruh barang bukti dikumpulkan, lalu kedua tersangka dibawa ke Kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut". Kedua tersangka mengakui perbuatannya dan telah ditahan di ruang tahanan Polres Pematangsiantar," tegasnya. (S10/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments