Senin, 24 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1

Terekam CCTV, SD YPK Dibobol Maling

Jumat, 14 Februari 2020 13:28 WIB
hetanews.com

Ilustrasi

Pematangsiantar (SIB)
Yayasan Pendidikan Keluarga (YPK) di Jalan Jawa, Kelurahan Banten, Kecamatan Siantar Barat dibobol maling, Kamis (13/2) dini hari.

Informasi dihimpun, pelaku berhasil membawa kabur enam unit laptop dan uang koperasi sekolah sebesar Rp 6 juta lebih.
Iqbal yang merupakan sekuriti sekolah saat dimintai tanggapan, Kamis (13/2) mengatakan, dari rekaman kamera pengintai (CCTV) sekolah, pelaku seorang diri datang dari arah Jalan Seram, lalu menuju SD YPK di Jalan Jawa.

"Awalnya pelaku berjalan kaki menuju SD YPK. Kemudian melihat ke arah sekolah bagian atas. Kebetulan CCTV terletak di atas sekolah, makanya ketahuan pelaku sewaktu melihat ke atas," ujarnya.

Setelah situasi aman, pelaku yang mengenakan topi, jaket dan membawa tas ransel, memanjat pagar dari belakang sekolah dan masuk ke ruangan guru. "Pelaku merusak teralis jendela ruangan guru dan membawa enam unit laptop dalam ruangan itu," katanya.

Tak hanya itu, pelaku bahkan merusak jendela ruangan tata usaha sekolah dan membawa lari uang Rp 6 juta lebih. "Ada uang koperasi sekolah yang disimpan di ruangan tata usaha itu dan digondol pelaku. Usai melancarkan aksinya, pelaku kemudian pergi," terangnya.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (13/2), membenarkan SD YPK dibobol maling di Jalan Jawa dan petugas sudah olah TKP, guna melakukan penyelidikan awal.

"Rekaman CCTV di sekolah telah kita periksa dan pelaku seorang diri melancarkan pencurian. Sementara pihak sekolah sudah membuat laporan resmi ke Polres Pematangsiantar dan pelaku dalam penyelidikan petugas," ujarnya. (S10/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments