Jumat, 17 Jul 2020

Terdakwa Penganiaya Divonis 1 Tahun

Selasa, 30 Juni 2020 15:57 WIB
waspada.co.id

Ilustrasi

Simalungun (SIB)
Elifer Cahyono Sianturi (28) warga Dusun I Paropo Nagori Girsang Sipangan Bolon (Girsip) terbukti menganiaya saksi korban Saur Gram Dio Lumbanraja terdakwa dihukum 1 tahun di persidangan, Pengadilan Negeri (PN) Simalungun yang digelar secara online, Rabu (24/6).

Vonis Majelis Hakim diketuai Roziyanti SH itu konform dengan tuntutan Jaksa Herman Ronal Panjaitan. Terdakwa dinyatakan terbukti melakukan penganiayaan terhadap saksi korban Saur Gram Dio Lumban Raja, Rabu, 22 Januari lalu di cafe Panorama Adian Padang Girsip. Akibatnya korban luka sesuai Visum Et Repertum Nomor : 440/91/34.1/2020, tanggal 05 Februari 2020, yang dibuat dan ditanda tangani oleh dr. Fitriani Marbun, dokter pada Rumah Sakit Umum (RSUD) Daerah Parapat.

Hakim menyatakan, terdakwa bersalah melanggar pasal 351 (1) KUH Pidana dan menghukum terdakwa 1 tahun penjara.
Berdasarkan fakta persidangan, awalnya terdakwa bertengkar mulut dengan saksi Jaya Sirait yang sama-sama menikmati minuman alkohol. Terdakwa memecahkan botol ke lantai cafe, sehingga saksi korban merasa terganggu dan mengatakan "aku merasa terganggu orang PP bisa aku bawa kalau gini caranya,” kata korban.

Terdakwa emosi dan mengatakan "macam udah hebat kali kau bawa bawa massa" dan mengambil pecahan beling langsung menyayatkan ke arah korban yang melukai bagian paha korban. Hingga darah berceceran di lantai cafe dan terdakwa membuang pecahan kaca yang dipegangnya ke jalan lalu pergi sambil mengatakan “Kalau tidak terima jumpai aku di luar,” katanya.
Atas putusan hakim tersebut, terdakwa masih pikir-pikir. (S03/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments