Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Terbukti Ada Peredaran Narkoba, Diskotek Old City Resmi Ditutup

Terbukti Ada Peredaran Narkoba, Diskotek Old City Resmi Ditutup

admin Sabtu, 06 April 2019 11:49 WIB
SIB/INT
Ilustrasi
Jakarta (SIB)-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menutup diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat. Penutupan merupakan buntut ditemukannya narkoba di tempat tersebut.

"Ini penutupan permanen, kalau yang awalnya dulu bersifat sementara menunggu proses yang dilakukan pariwisata dan dari PTSP dalam rangka mencabut izin usahanya. Nah, karena sudah dikeluarkan dari PTSP, untuk izin usahanya yang sudah dicabut TDUP maupun SIUP, kemarin sore kita lakukan penutupan," ucap Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, saat dihubungi, Jumat (5/4).

Menurut Arifin, hasil penyelidikan menyebut terjadi peredaran narkoba di Old City. Sanksi penutupan telah sesuai dengan Pergub DKI Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

"Iya betul, terbukti melanggar sehingga ditutup usaha Old City-nya," ucap Arifin.

Seperti diketahui, BNNP DKI dan Polda Metro Jaya melakukan razia di Diskotek Old City, Minggu (21/10/2018) malam. Berdasarkan hasil tes urine, 52 pengunjung Diskotek Old City positif memakai narkoba, selain itu ditemukan empat butir ekstasi di dalam diskotek.

Karena kejadian itu, Pemprov DKI Jakarta sempat menutup sementara Old City sambil menunggu hasil penyelidikan. Hingga akhirnya secara resmi tidak bisa lagi beroperasi.

"Kalau sementara kan memungkinkan bisa buka bisa lanjut bisa tidak. Kalau sementara itu kan bisa dilepas segelnya bisa kalau hasilnya negatif. Hasilnya positif, ya kita permanenkan penutupannya," ucap Arifin. (detikcom/q)
T#gs Diskotek Old City Resmi DitutupTerbukti Ada Peredaran Narkoba
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments