Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Kriminal
  • Tekab Polsek Firdaus Ringkus Pembobol Toko Kiddle Mart Desa Pon

Tekab Polsek Firdaus Ringkus Pembobol Toko Kiddle Mart Desa Pon

redaksisib Selasa, 24 Maret 2020 11:44 WIB
SIB/Dok

DIAMANKAN: Ketiga terduga pelaku pencurian di Toko Kiddle Mart Desa Pon diapit petugas saat diamankan di Polsek Firdaus Polres Sergai, Sabtu (21/3). 

Sergai (SIB)
Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Firdaus Polres Sergai, berhasil meringkus tiga pria yang diduga pelaku pencurian di Toko Kiddle Mart yang berlokasi di Desa Pon, Kecamatan Seibamban, pada Rabu 18 Maret 2020 lalu sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum kepada awak media, Senin (23/3) di Mako Polres Sergai mengungkapkan, ketiga tersangka yang merupakan warga Desa Pon, Kecamatan Seibamban ini berhasil ditangkap Tekab Polsek Firdaus; Sabtu (21/3) sekira pukul 23.00 WIB dari kediaman masing-masing.

"Penangkapan tersebut berdasarkan rekaman CCTV yang kami dalami di toko tersebut. Hasil penyelidikan diketahui, pelaku Sy alias Joker, masih warga Dusun III Desa Pon dan berhasil kita tangkap di rumahnya,” ungkap AKBP Robin.

Saat diintrogasi, lanjutnya, Joker mengaku melakukan aksinya bersama dua rekannya yakni AS (30) dan RAL (25), keduanya warga Dusun II, Desa Pon. Menerima informasi tersebut, tim.langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap keduanya dari kediaman masing-masing.

"AS berperan sebagai pengumpul barang lalu menjualkannya dari AS diperoleh barang bukti yakni puluhan kotak susu dan perlengkapan bayi, serta tujuh CCTV berhasil kami sita," terang Kapolres.

Ditambahkannya, dari penangkapan ketiga tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti, satu kotak susu Lactogen bubuk 350 gram, dua kotak susu Lactogrow 750 gram, satu kotak Dancow 400 gram, satu kotak sabun bayi, lima kotak bedak, tiga gunting baby, satu tempat bedak Baby, satu kotak Disposable Breast Pads baby, tujuh CCTV, satu HP korban.

Kapolres menjelaskan, kejadian bermula Rabu 18 Maret 2020 sekira pukul 08.30 WIB, saat Edward Wijaya (35), pemilik toko, sedang berada di rumah diberitahu saksi Nanda Wahyuni melalui Handphone, toko miliknya telah dibongkar maling.

Menerima laporan tersebut, Edward langsung menuju toko dan menemukan barang dagangan, yaitu peralatan bayi dan bermacam susu bubuk telah berserakan di lantai. Dia juga melihat asbes di ruang toko tersebut telah jebol, komputer, CCTV dan kabel, komputer jualan dan kabel telah berserakan, serta menemukan delapan layar camera CCTV telah raib digondol pelaku.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp 22.960.500, dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Fidaus sesuai laporan polisi Nomor :LP/32/III/2020/SU/RES SERGAI/ FIRDAUS. Tanggal 21 maret 2020.

"Ketiga tersangka sudah diamankan. Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tegas AKBP Robin Simatupang, SH MHum. (T06/c)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments