Kamis, 18 Jul 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Siswi Kelas 2 SD Tewas Mengenaskan di Tanjung Balai

Diduga Korban Pembunuhan Saudara Sepupu

Siswi Kelas 2 SD Tewas Mengenaskan di Tanjung Balai

Selasa, 04 Maret 2014 11:03 WIB
Sib/ist
Kerabat korban berbincang dengan petugas di Mapolres Tanjungbalai, Senin (3/3).
Tanjungbalai (SIB)- Pembunuhan sadis terjadi di Tanjungbalai. Jasad seorang bocah perempuan berusia 8 Tahun ditemukan tewas mengenaskan, Minggu (2/3/2014) malam di Kelurahan Pasar Baru.

Jasad H siswi kelas 2 SD itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di balik semak-semak belakang rumah nenek korban di Jalan Peringgan Lk III Kel Pasar Baru Kec Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Kedua tangan dan kaki korban terikat, luka tusuk di perut, usus terburai, luka sayat di punggung dan lengan kanan. "Luka memar di kening dan leher. Luka bakar di lengan kanan dan dada korban. Jasad korban kita temukan sekira pukul 12 tengah malam di semak yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah nenek korban."kata Kapolres Tanjungbalai melalui Kasubbag Humas AKP Y Sinulingga kepada SIB, Senin (3/3) di ruang kerjanya.

Sinulingga mengatakan, penemuan jasad korban, berawal dari laporan warga yang mengaku kehilangan anak ke Polsek ST Raso. Menindaklanjuti laporan, petugas dari Polsek dan Polres melakukan penyelidikan.

"Petugas menemukan seorang pria berinisial HR (17) lagi sendirian di  rumah nenek korban yang juga merupakan nenek dari HR."ujar Sinulingga.

Hasil interogasi, HR kepada petugas mengaku telah membunuh adik sepupunya itu dan membuang jasad korban di belakang rumah neneknya. "Di lokasi penemuan jasad korban, tidak ditemukan noda- noda darah berceceran. Dari dalam kamar di atas tilam ada noda darah yang diduga tempat pembunuhan korban."terang Sinulingga menambahkan bahwa HR juga masih di bawah umur dan sedang diperiksa intensif di Polres Tanjungbalai.

"HR diduga pelaku pembunuhan masih diperiksa intensif. Kita juga sedang memintai keterangan SG yang merupakan ayah kandung HR. Keterangan HR sering ngawur. Sementara untuk mengungkap motif pembunuhan, jasad korban akan kita autopsi ke RSU Pematang Siantar",ujarnya.

Barang bukti yang disita berupa sebilah pisau dapur tajam bergerigi, baju korban dan baju diduga milik pelaku dan tali plastik.

AS (62) nenek korban dan HR di Mapolres Tanjungbalai menuturkan kepada SIB, dari kecil hingga menjelang remaja, HR dalam asuhannya."Minggu siang, cucu saya (HR) datang ke rumah bersama korban. Saya sempat bilang sama cucu saya (korban) agar pulang ke rumahnya di Rusunawa. HR sejak dari kecil memiliki kekurangan, agak lambat berpikir. Sejak kebakaran di SS. Saya tinggal di rumah anak saya yang lagi merantau ke Malaysia. Rumah yang di Pasar Baru kosong, sejak saat itu di tempati HR sendiri"ujar sang nenek .

Hingga Senin sore, penyidik masih memeriksa HR dan memintai keterangan SG. Sementara jasad korban pembunuhan dibawa ke RSU Pematang Siantar.(D20/c)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments