Jumat, 15 Nov 2019

Serang Polisi, Perampok Ditembak Mati

admin Senin, 21 Januari 2019 15:39 WIB
Jakarta (SIB)-Tim Resmob Polda Sulsel menembak mati seorang pelaku perampokan dan begal di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Dia terpaksa ditembak polisi lantaran hendak menyerang anggota saat akan ditangkap.

"Pelaku melarikan diri dan hendak menyerang anggota kami dengan sebilah parang," ujar Panit 2 Resmob Polda Sulsel, Ipda Muhammad Afhi Abri Abrianto, Minggu (20/1).

Pelaku yang diketahui bernama Achi itu ditangkap tim Resmob Polda Sulsel di Jalan Kelapa Tiga, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

"Kami amankan pelaku berinisial AC di Kelapa Tiga Panakkukang, Makassar, dia sudah melakukan puluhan kali curat (pencurian disertai pemberatan) dan curas (pencurian disertai kekerasan) di beberapa Polres di Polda Sulsel," terang Ipda Afhi.

Selain menembak mati pelaku, polisi turut menyita sebilah senjata tajam jenis parang yang digunakan pelaku untuk menyerang petugas.

Jenazah pelaku perampokan dan begal di Sulsel tersebut telah dibawa polisi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.
Rampok emas

Pelaku diketahui pernah merampok seorang pedagang emas dengan cara menebas tangan korban dan merampas emas tiga kilogram yang dibawanya di Kabupaten Bone.

"Salah satu aksi pelaku itu mengambil tiga kilogram emas di wilayah hukum Polres Bone dan dia menebas seorang korban hingga nyaris memutuskan tangannya," ujar Panit 2 Resmob Polda Sulsel, Ipda Muhammad Afhi Abrianto, pada Minggu (20/1).

Tidak hanya di Kabupaten Bone saja, sepak terjang pelaku yang terbilang sadis dan tak segan melukai korbannya tersebut juga dilakukan di Kabupaten Gowa dan beberapa wilayah di Kota Makassar.

Tercatat, pelaku yang juga melakukan pembobolan rumah untuk mengambil beberapa barang berupa ponsel dan motor itu, telah puluhan kali beraksi di Sulsel.

"Dia sudah melakukan curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (pencurian disertai kekerasan) kurang lebih tiga puluh kali di Sulawesi Selatan," tegas Ipda Afhi.

Untuk diketahui, pelaku merupakan salah satu buron yang terkenal licin saat hendak ditangkap polisi. Pada tahun 2018 lalu, Tim Resmob Polda Sulsel pernah menggerebek rumah pelaku di Desa Sawakon, Galesong Selatan, Takalar, namun dirinya lolos dan hanya meninggalkan sebuah senjata rakitan dan peluru.

"Pada tahun 2018 dilakukan penggerebekan terhadap pelaku di Sawakon, Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, ditemukan Senjata Rakitan dan beberapa peluru aktif," sebut Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara. (detikcom/q)
T#gs Perampok Ditembak MatiSerang Polisi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments