Sabtu, 23 Mar 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Seorang Pelaku Penggelapan Uang Diringkus Polisi

Seorang Pelaku Penggelapan Uang Diringkus Polisi

admin Jumat, 15 Maret 2019 11:55 WIB
SIB/Dok
DIAMANKAN : Pelaku penipuan dan penggelapan uang inisial HP saat diamankan di Polres Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB) -Pria berinisial HP (42) diringkus petugas Satreskrim di satu tempat hiburan malam di Jalan Adam Malik Kecamatan Siantar Barat, Selasa (12/3) malam.

HP, warga Bongbongan Simanabun Kabupaten Simalungun diringkus petugas, karena diduga terlibat penggelapan uang ratusan juta dari korbannya, warga Pekanbaru.

"HP kita tangkap atas dugaan terlibat penipuan dan penggelapan uang berkisar Rp 250 juta yang dilaporkan korbannya Wilhot Simanjuntak, warga Pekanbaru sesuai laporan polisi: LP/481/XI/2018/ SU/STR, tanggal 09 November 2018 lalu," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Resbon Gultom kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/3) pagi sekira pukul 10.30 WIB.
Diterangkan, pelaku diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 250 juta dari korbannya Wilhot Simanjuntak tahun 2018 lalu. "Pelaku HP ada kaitannya keterlibatan penipuan dan penggelapan uang sesuai Pasal 378 KUHP dan petugas melakukan penyelidikan," katanya.

Singkat cerita, setelah dilakukan penyelidikan, petugas mendapatkan informasi HP berada di satu tempat hiburan malam di Braga Cafe di Jalan Adam Malik Pematangsiantar. Kemudian petugas bergerak ke lokasi dan melakukan penangkapan di Braga Cafe dimaksud.

"Kita tangkap HP di tempat hiburan malam di Jalan Adam Malik Kecamatan Siantar Barat lalu memboyongnya ke Polres Pematangsiantar untuk penyidikan lebih lanjut. Pelaku sendiri masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskrim Polres Pematangsiantar," pungkasnya. (D11/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments