Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Seorang DPO Kasus Penggelapan Mobil Asal Riau Dibekuk Polisi di Tebingtinggi

Seorang DPO Kasus Penggelapan Mobil Asal Riau Dibekuk Polisi di Tebingtinggi

admin Jumat, 20 September 2019 12:58 WIB
SIB/Bonny Sembiring
AMANKAN: Personel Unit Reskrim Polsek Padang Hilir saat mengamankan tersangka JT di Mapolsek setempat, Kamis (19/9).
Tebingtinggi (SIB) -Seorang tersangka kasus penggelapan mobil asal Riau berinisial JT, dibekuk Tim Unit Reskrim Polsek Padang Hilir bersama Polsek Bangko di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tambangan, Tebingtinggi, Rabu (18/9).

Kapolsek Padang Hilir, AKP David Sinaga didampingi Kanit Reskrim Ipda SPN Siregar saat ditemui SIB, Kamis (19/9) di Mapolsek membenarkan, pihaknya telah menangkap seorang pria berprofesi sebagai sopir angkutan yang juga berstatus DPO Polsek Bangko.

"Benar, setelah berkoordinasi dengan personel Polsek Bangko Polres Rokan Hilir, Polda Riau, petugas berhasil mengamankan JT sewaktu melintas di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di dekat Gudang 16 Tebingtinggi, lalu memboyongnya ke Mako untuk diperiksa," ujarnya.

Mantan Kapolsek Siantar Martoba itu pun menjelaskan, ketika diinterogasi petugas, pelaku yang sudah sebulan ini menjadi DPO mengakui segala perbuatannya dan mobil berplat BM 7013 MU (hasil kejahatan) milik Samsul Mahendra (korban) juga telah dijualnya kepada seorang penadah di Medan.

"Kini, tersangka JT telah diserahkan dan diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Bangko. Atas perbuatannya, terduga pelaku kasus penggelapan itu dijerat pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 4 tahun penjara," terang AKP David Sinaga. (T01/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments