Selasa, 22 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Seorang DPO Kasus Curat Diringkus Polres Tebingtinggi di Simalungun

Seorang DPO Kasus Curat Diringkus Polres Tebingtinggi di Simalungun

Rabu, 21 November 2018 14:16 WIB
Tebingtinggi (SIB) -BS (28) salah seorang DPO pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil (Curat) yang terjadi di halaman parkir BRI Cabang Tebingtinggi diringkus Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, Minggu (18/11) sore, di Jalan Sudirman (Simpang Dosin), Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Informasi diperoleh SIB, berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/106/III/2018/SU/Res T.Tinggi/SPKT.TT tanggal 9 Maret 2018 tentang pencurian dengan pemberatan (modus pecah kaca), Tim Opsnal Satreskrim menerima info bahwa BS berada di sebuah toko ponsel kawasan Jalan Sudirman, Simalungun. 

Menindaklanjuti laporan, petugas pun langsung ke lokasi. Setelah melihat BS yang mengendarai sepedamotor, petugas langsung meringkus dan membawanya ke ruang penyidik Polres Tebingtinggi untuk diperiksa.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya, dan dari hasil kejahatannya BS menerima bagian sebesar Rp16 juta.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Rahmadani ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/11), membenarkan pihaknya menangkap seorang DPO terkait kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil milik Bahtiar Saragih yang parkir di halaman Kantor BRI Tebingtinggi, Jumat (9/3) lalu.

Ia menyebutkan, sebelumnya rekan pelaku (S dan MA) telah ditangkap polisi di bulan Maret 2018.

"Saat ini tersangka maupun barang bukti 1 unit sepedamotor telah kita amankan di Polres Tebingtinggi untuk diproses lebih lanjut," ujar AKP Rahmadani. (C11/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments