Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Seorang Anak Diduga Pencuri Kalung Diamankan Polsek Kotarih Sergai

Seorang Anak Diduga Pencuri Kalung Diamankan Polsek Kotarih Sergai

admin Sabtu, 06 April 2019 11:47 WIB
Sergai (SIB)-Seorang anak terpaksa diamankan petugas Polsek Kotarih Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) karena diduga mencuri kalung emas milik tetangganya, Kamis (4/4).

Informasi dihimpun SIB, awalnya Kanit Reskrim Polsek Kotarih menerima telepon dari Kepala Desa Rubun Dunia, Nelson Girsang kalung emas milik istrinya Rostini Br Sitanggang telah hilang. Menurut Nelson, saat kejadian pencurian itu berlangsung, rumah mereka dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi ke rumah tetangganya.

Saat Rostini pulang, dia melihat pintu belakang rumah sudah terbuka dan terlihat seperti bekas dicongkel. Curiga, Rostini memeriksa keadaan kamarnya. Benar saja, saat lemari pakaian dibuka, sebuah kalung emas telah hilang dari tempatnya.

Atas laporan kepala desa itu, Kanit Reskrim bersama anggota menuju TKP guna melakukan penyelidikan. Saat melakukan penyelidikan, beberapa orang warga menginformasikan seorang warga yang dicurigai telah mencuri kalung emas di rumah kepala desa. Selanjutnya, Kanit Reskrim meluncur ke rumah warga yang dicurigai itu dan meringkusnya berikut barang bukti berupa kalung emas.

Kasubag Humas Polres Sergai AKP Nellyta Isma kepada wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Guna pemeriksaan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mapolsek Kotarih.

Menurut catatan penyidik, anak tersebut juga pernah melakukan pencurian di kediaman Sariaman Saragih. Dalam laporan itu, telah dilakukan upaya diversi perkara anak yang dihadiri dari pihak Lembaga Permasyarakatan (Lapas) klas I Medan, Erni Rotua Tampubolon SH.

Dari upaya itu, telah dicapai kesepakatan menyelesaikan perkara tersebut dengan diversi. Hingga saat ini masih dilakukan pengembangan terhadap tersangka, karena masih ada warga yang buat laporan ke Polsek Kotarih. (MRF/q)
T#gs Seorang Anak Diduga Pencuri Kalung Diamankan Polsek Kotarih Sergai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments