Rabu, 23 Sep 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Sempat Teriaki Polisi Maling, Pengedar Sabu di Perbaungan Dibekuk

Sempat Teriaki Polisi Maling, Pengedar Sabu di Perbaungan Dibekuk

redaksi Jumat, 15 November 2019 13:30 WIB
Sib/Doc
DIAMANKAN : Tersangka (tengah) saat diamankan petugas ke Mako Polsek Perbaungan, Rabu (13/11).

Sergai (SIB)
J (30), warga Dusun II, Desa Karanganyar, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, akhirnya berhasil dibekuk petugas kepolisian. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh itu dibekuk Tim Opsnal unit Reskrim Polsek Perbaungan diduga menjadi pengedar sabu di sekitar kediamannya.


Menurut keterangan resmi dari pihak kepolisian, awalnya Rabu (13/11) sekira pukul 21.00 WIB, salah seorang petugas Polsek Perbaungan, Bripka Dudung berpura-pura hendak membeli narkoba jenis sabu kepada tersangka.


Petugas dan tersangka, berjanji bertemu di sebuah warung di dekat kediaman tersangka. Tidak ayal, saat keduanya bertemu, petugas pun langsung berupaya mengamankan tersangka. Saat hendak dipegang, tersangka terlihat menjatuhkan barang bukti diduga sabu.
Awalnya, tersangka sempat berupaya meloloskan diri dan meneriaki petugas dengan sebutan maling. Karena teriakan tersebut, warga setempat berhamburan ke luar dari rumah dan hendak menghalang-halangi penangkapan.


Namun, karena petugas menjelaskan, pihaknya adalah polisi yang tengah menjalankan operasi penangkapan terduga pengedar sabu, warga pun bubar. Akhirnya tersangka berhasil diamankan dan dibawa petugas ke Mako Polsek Perbaungan.


Kapolsek Perbaungan, AKP Zulkarnain SH melalui Kanit Reskrim, Ipda Antonius Situmorang kepada SIB, Kamis (14/11) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Saat ini, kata dia, tersangka berikut barang bukti sehelai plastik klip diduga berisi sabu telah dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Sergai. (T09/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments