Rabu, 23 Sep 2020

    Sekap 2 Karyawati Koperasi di Sukabumi, Perampok Gondol Rp 70 Juta

    redaksi Minggu, 01 Desember 2019 15:16 WIB
    totabuan.com
    Ilustrasi
    Sukabumi (SIB)
    Kawanan perampok beraksi di Koperasi Simpan Pinjam Rukun Sejahtera, Kampung Simpang Karet, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (27/11) siang. Dua karyawati disekap pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang.

    Kanit Reskrim Polsek Surade Aipda Feri Sahromi mengatakan pelaku menggondol uang Rp 70 juta. "Pelaku membawa senjata tajam dan membawa benda mirip senjata api yang kami duga airsoft gun," kata Feri melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (28/11).

    Sewaktu beraksi, pelaku menakut-nakuti dua karyawati koperasi, LE dan PS. Perampok meminta karyawati tersebut menunjukkan tempat penyimpanan uang. Mereka mengikat tangan dan menutup mulut kedua korban menggunakan lakban.

    "Korban diikat, lalu dimasukkan ke dalam kamar dan dikunci dari luar. Setelah itu para pelaku mengambil uang di dalam lemari sebesar Rp 70 juta," kata Feri.

    Selain uang, pelaku mencuri sepeda motor yang ada di dalam ruangan kantor. "Sebelum pergi, mereka juga mengambil ponsel milik kedua korban. Taksiran kerugian mencapai Rp 102 juta," ujar Feri.

    Polisi menggelar olah TKP yang kondisi ruangannya berantakan. Lemari penyimpanan pakaian dan uang koperasi juga acak-acakan.

    Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Firman Taufik sudah memerintahkan anggotanya menyelidiki kasus perampokan ini.

    "Anggota masih melakukan olah TKP. Mudah-mudahan bisa kami ungkap. Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Kesulitan kami, tidak ada CCTV di kantor tersebut. Kami meminta keterangan kepada sejumlah saksi," kata Firman. (detikcom/t)
    T#gs
    Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments