Kamis, 20 Jun 2019

Sejumlah Warga Gagalkan Aksi Jambret

admin Rabu, 12 Juni 2019 12:13 WIB
SIB/Dok
PERIKSA : Penyidik Polsek Binjai saat memeriksa tersangka.
Binjai (SIB) -Sejumlah warga menggagalkan aksi jambret yang dilakukan N alias Nata (38) warga Rambung Putin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat di Jalan T Amir Hamzah, Kampung Kloni, Kelurahan Kwala Gumit, Kecamatan Binjai, Langkat, Senin (10/6).

Keterangan yang berhasil dihimpun awalnya Nurhayati bersama anak laki-lakinya baru saja keluar dari acara pernikahan dan saat keluar dari pesta tersebut, korban menenteng tas jinjing warna hitam yang berisi dompet warna hitam di dalamnya uang tunai sebesar Rp 1 000.000 dan 1 unit Hp samsung android warna hitam dan tujuan korban saat itu hendak membeli mainan anaknya.

Kemudian dari arah Kwala Begumit, seorang laki-laki yang mengenderai Honda Vario warna hitam les merah nomor polisi BK 6403 PBE mendekati korban langsung menarik tas jinjing warna hitam milik korban, sehingga korban sempat melakukan perlawanan yang mengakibatkan korban terjatuh bersama dengan anaknya ke jalan sambil teriak 'rampok'.

Mendengar teriakan tersebut, warga yang berada di TKP langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan sekitar 1 km dari TKP, pelaku dapat diamankan warga.Kemudian tas jinjing milik korban berhasil diamankan berikut sepeda motor yang digunakan pelaku. Kemudian, tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Desa Suka Makmur dan diserahkan ke Polsek Binjai.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.000.000. Kapolsek Binjai bersama Kanit Res dan anggota langsung mengamankan tersangka dan barang bukti diboyong ke Polsek Binjai guna pemeriksaan selanjutnya," ujar Kassubag Humas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting. (M23/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments