Senin, 09 Des 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Residivis Narkoba dan 2 Rekannya Diringkus BNNK Simalungun

Residivis Narkoba dan 2 Rekannya Diringkus BNNK Simalungun

redaksi Selasa, 03 Desember 2019 12:20 WIB
SIB/Andomaraja Sitio
Kepala BNNK Simalungun, Kompol Suhana saat memaparkan penangkapan tiga tersangka terlibat peredaran sabu berinisial AS alias Pak Icha, JM dan YH di kantor BNNK Siantar Jalan Keselamatan, Kecamatan Siantar Utara, Senin (2/12).
Simalungun (SIB)
Tersangka AS alias Pak Icha yang merupakan residivis narkoba baru keluar dari penjara tiga bulan lalu, diringkus petugas BNNK Simalungun bersama dua rekannya berinisial JM dan YH di satu rumah kontrakan yang mereka tempati di Jalan Gotong Royong, Perumahan Sigagak, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

"Dari penangkapan ketiganya, petugas mengamankan barang bukti uang tunai Rp 25 juta, sabu, bukti transfer pengiriman uang dari berbagai ATM BCA dan BRI beserta barang lain yang disita dari rumah kontrakan di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kamis (28/11)," ujar Kepala BNNK Simalungun, Kompol Suhana saat memaparkan penangkapan ketiga tersangka kepada wartawan di kantor BNNK Siantar Jalan Keselamatan, Kecamatan Siantar Utara, Senin (2/12).

Dikatakan Suhana, awal penangkapan itu bermula saat BNNK Simalungun mendapat laporan dari masyarakat. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan berpura-pura mengantar makanan hingga salah satu dari tersangka membuka pintu rumah. Lalu petugas langsung masuk dan mengamankan ketiga tersangka di ruang tamu serta melakukan penggeledahan di ruang kamar dan ditemukan dua paket sabu.

Sementara hasil penggeledahan badan, dari tersangka AS disita uang tunai Rp 25 juta, 2 HP, satu dompet coklat berisi uang uang Rp 344 ribu, satu dompet berisi empat kartu ATM BCA dan empat kartu ATM BRI, satu buku tabungan BRI, dua buku tabungan BCA, satu agenda berisi catatan penjualan sabu, delapan lembar struk ATM berisi bukti transfer dan mutasi rekening serta satu buah STNK.

Tak hanya itu, dari rumah kontrakan itu petugas mengamankan barang bukti satu sepeda motor tanpa plat milik AS. Selanjutnya hasil pengembangan dari rumah tersangka AS di Jalan Rakkuta Sembiring, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba petugas menyita satu unit mobil.

Lebih lanjut diterangkan Suhana, pihaknya masih mendalami kasus narkoba yang menjerat AS dan dua rekannya." Kita masih mendalaminya terkait uang puluhan juta dan bukti transfer lewat rekening berbagai ATM diduga hasil penjualan sabu. Tersangka AS mengaku sabu didapatkannya dari Sibolga. Padahal yang kita ketahui selama ini di lapangan justru dari sini masuk ke Sibolga.

Tersangka belum berkata jujur dan perlu didalami lagi. AS sendiri residivis narkoba baru keluar tiga lalu dari penjara dalam kasus yang sama," pungkasnya. (S10/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments