Sabtu, 24 Agu 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Rampok Toko Emas, Seorang Pria Diduga Bersenpi Dimassa

Rampok Toko Emas, Seorang Pria Diduga Bersenpi Dimassa

* Pelaku Dilepas dengan Alasan Sudah Berdamai
admin Kamis, 16 Mei 2019 11:29 WIB
SIB/Dok
TEREKAM CCTV : IM, pelaku di Toko Emas Asia Baru yang terletak di Pasar Baru Jalan Thamrin, Kecamatan Medan Area terekam CCTV saat memecahkan kaca steling.
Medan (SIB) -Toko Emas Asia Baru yang terletak di Pasar Baru Jalan Thamrin, Kecamatan Medan Area dirampok seorang pria yang diduga bersenjata pistol (bersenpi), Minggu (12/5) sore. Namun, aksi pelaku berinisial IM (43), warga Desa Perkebunan Seiko Kasih, Kecamatan Kotarih, Sergai terhenti saat warga menangkapnya dan menghakiminya hingga babak belur.

Pelaku yang sempat diamankan Polsek Medan Area diduga dilepaskan dengan alasan sudah berdamai dengan pemilik toko.

Informasi yang dihimpun wartawan, Rabu (15/5) sore, aksi perampokan itu diduga ditutup-tutupi Polsek Medan Area sehingga banyak awak media tidak mengetahuinya. Namun, tersebar ke group WhatsApp video aksi pelaku yang terekam CCTV. Amatan wartawan, dalam video berdurasi 1 menit 8 detik itu terlihat jelas seorang pria berpakaian jaket warna hitam mendatangi toko mas tersebut.

Tiba-tiba pelaku langsung memecahkan kaca steling yang berisi emas dengan menggunakan palu. Aksi pelaku dilakukan di hadapan pemilik toko serta sejumlah pembeli. Selanjutnya, pelaku menggondol sejumlah perhiasan kalung dan gelang emas. Pelaku juga menodongkan benda mirip pistol ke arah korban.

Dalam video terlihat juga pelaku kemudian kabur. Pemilik toko mencoba melakukan perlawanan serta mengejar pelaku. Tidak jauh dari lokasi, pelaku berhasil ditangkap dan dimassa. Petugas Polsek Medan Area yang menerima informasi dari masyarakat tiba di lokasi. Selanjutnya pelaku diboyong ke kantor polisi guna diproses.

Sejumlah awak media, akhirnya menyambangi toko emas tersebut. Lokasi masih beroperasi seperti biasanya. Seorang pria yang diduga pemilik toko saat diwawancarai wartawan enggan memberikan komentar terkait perampokan tersebut.
"Sudah, sudah, kami sudah membuat laporan. Sudah diganti juga kerugiannya," cetusnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan yang dikonfirmasi lewat WhatsApp membenarkan adanya peristiwa perampokan itu.

"Iya bang, Minggu 12 Mei 2019 pelaku telah diamankan massa, lanjut kita amankan ke Polsek," katanya.

Saat disinggung terkait informasi yang beredar korban sudah berdamai dengan pelaku, Kanit membenarkannya. "Betul bang," ungkapnya.

Ditanya apakah pelaku sudah tidak ditahan lagi, Iptu Tambunan enggan menjawab. (M16/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments