Senin, 21 Okt 2019

Polsek Simanindo Tangkap 3 Tersangka Pencuri

admin Sabtu, 10 Agustus 2019 12:14 WIB
SIB/Eben Ezer Pakpahan
Diamankan: Tersangka pencuri rumah kosong, IHS dan AN (tengah) diamankan jajaran Polsek Simanindo, usai ditangkap dari Kecamatan Siborongborong-Taput, Kamis (8/8) malam.
Samosir (SIB) -Kepolisian sektor (Polsek) Simanindo, Kabupaten Samosir, menangkap 3 tersangka pencuri di rumah kosong (rumsong) milik Arnold Rumahorbo (52), yang beraksi, Juli lalu di Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kamis (8/9).

Pihak kepolisian mengungkapkan identitas ketiga tersangka yakni IS mahasiswa, asal Desa Simbolon, Kecamatan Palipi, Samosir, kemudian IHS dan AN , warga Taput.

Kapolsek Simanindo Iptu TL Tobing, Jumat (9/8) kepada SIB di Mapolsek, mengatakan, sesuai laporan polisi bernomor LP: /22/VIII/Res.1.8./2019 tanggal 25 juli lalu, korban Arnold Rumahorbo menemukan rumah tempat usahanya telah dibobol.

Saat rumahnya diceka kondisinya berantakan seperti ada pencuri masuk lalu korban memeriksa dan mengetahui barang dagangan dan uang tunai telah raib diambil pencuri.

"Korban punya 2 tempat tinggal. Saat berangkat dari Pangaloan, Desa Garoga, Simanindo menuju tempat usahanya, korban melihat rumahnya telah dibobol. Uang tunai, barang dagangan (rokok) sudah tidak ada lagi kemudian dia langsung melaporkan ke anggota kami," ujar Iptu TL Tobing.

Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP dengan kerugian senilai Rp 15 Juta berikut barang dagang bungkusan rokok, lebih lanjut disampaikan Kapolsek Sumanindo, pihaknya melakukan pengembangan pencarian terhadap tersangka.

"Tersangka IS lebih dulu diamankan, 2 lainnya setelah kita korek keterangan IS yang memberitahukan keberadaan temannya di Siborongborong. Baru kemudian dilakukan penjemputan ke sana berselang satu hari," sebutnya.

Saat diamankan di Polsek Simanindo, tersangka IHS dan AN yang masih di bawah umur langsung diserahkan ke Mapolres Samosir di Pangururan guna menjalani proses pemeriksaan. "Sudah kita sampaikan ke Polres di unit PPA, karna masih di bawah umur," katanya.

Atas tindakan melakukan pencurian, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara di atas 5 tahun. (H04/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments