Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polsek Percut Sei tuan Ringkus Belasan Penjahat

Polsek Percut Sei tuan Ringkus Belasan Penjahat

Kamis, 09 Januari 2014 15:55 WIB
SIB/Roy Damanik
PAPARAN : Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung SH SIK, memaparkan para tersangka yang melakukan berbagai aksi kejahatan di awal tahun baru 2014, berikut barang bukti hasil kejahatan, di Mako Polsek Percut Sei Tuan.
Medan (SIB)- Polsek Percut Sei Tuan, mengamankan belasan tersangka yang terlibat berbagai kasus kejahatan, di antaranya kasus perampokan, Curanmor dan pembobolan rumah. Dari tersangka, turut diamankan berbagai barang bukti hasil kejahatan baru-baru ini.

Keterangan yang dihimpun di kepolisian, Rabu (8/1), aksi para tersangka selama ini terbilang cukup sadis dan tak segan-segan menganiaya korbannya. Di antara para tersangka yakni, DDK (21), warga Jalan Mesjid Taufik Gg Kinantan Medan, merampok sepedamotor Revo milik Agus Setiawan (17) warga Jalan Sampali Pasar VI, Percut Sei Tuan.

Sedangkan 6 tersangka terlibat kasus jambret di antaranya, BP (29) warga Jalan Penguin XIV, RM (19) warga Jalan Gaharu, Il (16) warga Pasar VI Gg Langgar, Percut Sei Tuan, dan JL alias Di (18) warga Metrologi II, Desa Lau Dendang, AW (19) warga Jalan Benteng Hilir Gg Seroja XIII, Desa Bandar Khalifah dan AI (19) warga Jalan Karya Pelita, Percut Sei Tuan.

Sedangkan 2 tersangka terlibat aksi pencurian di dalam rumah, di antaranya, BLW alias Be (33) warga Jalan Saentis Simpang Gudang Desa Saentis, MSL alias Ku (19) warga Jalan Bersama Gg Tengah, Kelurahan Bantan.

Sementara itu, MFT (20) warga Jalan Kenari XIV, Perumnas Mandala, Percut Sei tuan ditangkap petugas di Jalan Kenari VII. Saat itu petugas mendapat informasi bahwa tersangka merupakan seorang bandar narkoba jenis sabu. Dari tersangka, petugas menemukan 3 paket kecil sabu.

Sedangkan 2 tersangka lagi, merupakan DPO petugas kepolisian, yang selama ini telah sering melakukan berbagai aksi kejahatan. DHS alias DG (32) warga Jalan Gagak Raya, Perumnas Mandala, ditangkap petugas Reskrim di Jalan Garuda tak jauh dari rumahnya.

Terakhir, AD (31) warga Jalan Tangkul I, Sidorejo Hilir, ditangkap petugas di Jalan William Iskandar/Pancing, Medan Tembung.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung SH SIK dikonfirmasi mengatakan, para tersangka yang diamankan telah melakukan berbagai aksi kejahatan. "Setelah dilakukan pemeriksaan, para tersangka mengaku lebih dari 5 kali melakukan aksi kejahatan di daerah Deli Serdang dan Kota Medan. Sedangkan DG termasuk DPO kita, karena sering melakukan pencurian di Perumnas Mandala, dan juga sering melakukan perampokan terhadap pengendara sepedamotor dan pejalan kaki," ungkapnya. (A24/x)

 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments