Selasa, 19 Nov 2019

Polsek Patumbak Tembak 3 Perampok

* Korbannya Dianiaya dan Nyaris Dicabuli
admin Sabtu, 26 Januari 2019 15:52 WIB
SIB/Dok
DIAMANKAN: Ketiga tersangka pencurian, S, RHS dan RI, pelaku spesialis pencurian dan kekerasan di Kecamatan Patumbak saat diamankan petugas. Karena melawan saat akan ditangkap, ketiga tersangka "dihadiahi" timah panas di kedua kakinya.
Patumbak (SIB)-Tim Pegasus Polsek Patumbak menembak 3 perampok di rumah milik Wina Oktarif (34), warga Jalan Kongsi Marindal 1, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang.

Dalam aksinya, pelaku juga sempat mencekik dan memukuli korban (menganiaya) hingga mengalami luka-luka memar di sekujur tubuhnya, serta diduga para pelaku sempat ingin mencabuli korban.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak Jumat (25/1) mengatakan, ketiga tersangka, yakni berinisial S (50), warga Jalan Kongsi Dusun III B, Desa Marindal I Kecamatan Patumbak, RHS (39), warga Sumber Bhakti, Kelurahan Harjosari II, RI (23), warga Jalan Sumber Amal, Kelurahan Harjosari II Medan Amplas.

Ketiga pelaku dilumpuhkan dengan timah panas (ditembak), karena melawan saat akan ditangkap.

"Ketiga pelaku dilumpahkan, karena melakukan perlawanan saat di tangkap," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (25/1).

Lebih lanjut diceritakan Budiman, penangkapan ini bermula atas laporan kuasa hukum korban dengan laporan polisi bernomor LP/I/2019/SU/RESTA/SEK PATUMBAK pada 21 Januari 2019 lalu.

Dalam laporannya, diterangkan korban, sekitar pukul 03.00 WIB, korban terbangun dari tidur karena mendengar tangisan anaknya yang masih berusia 1 tahun.

Saat terbangun, korban tiba-tiba dibekap, dicekik lehernya dan dipukuli oleh orang yang tidak dikenal.

Namun, saat itu korban tidak menyerah dan terus meronta sembari berteriak minta tolong.

Setelah gagal melakukan aksi bejatnya, para pelaku kemudian kabur dengan membawa tas milik korban yang berisi 1 gelang emas, 3 cincin emas dan 1 unit handphone merk Oppo.

"Korban sempat berusaha mengejar. Namun tanpa disadari korban, celana dalamnya sudah terlepas. Sehingga membuat laporan ke Polsek Patumbak," jelas Budiman.

Mendapatkan laporan ini, lanjut Budiman, Tim Pegasus Polsek Patumbak kemudian melakukan penyelidikan dan pencarian.

Sehingga, Kamis (24/1) sore, ketiga pelaku yang diketahui sedang berada di rumah tersangka S langsung diringkus bersama hasil curian.

Namun sambung, Budiman, saat petugas melakukan pengembangan, ketiga pelaku ini ternyata melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, sehingga petugas harus memberikan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan di bagian kaki ketiga tersangka.

Ia juga mengatakan, ketiga pelaku sudah kerap melakukan aksi pencurian di wilayah kecamatan Patumbak, sehingga sangat meresahkan warga.

"Saat ini ketiganya sudah ditahan di Polsek Patumbak. Adapun peran masing-masing, yakni S sebagai otak pelaku, RH sebagai pemantau, dan RI sebagai eksekutor yang masuk ke rumah korban. Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman diatas 7 tahun penjara," tutup Budiman.

Sementara itu, pasca penangkapan ketiga pelaku, warga yang bermukim di sekitar Jalan Kongsi, Desa Marindal I Kecamatan Patumbak merasa bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran kepolisisan Sektor Patumbak.

"Syukurlah mereka ditangkap. Karena mereka itu sudah sering melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat. Terima kasih kepada pihak kepolisian,"ujar Sariono, warga Desa Marindal I Kecamatan Patumbak. (A20/l)




T#gs Polsek Patumbak Tembak 3 Perampok
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments