Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Kriminal
  • Polsek Medangderas Tangkap Pelaku Pemerasan di SPBU

Polsek Medangderas Tangkap Pelaku Pemerasan di SPBU

Rabu, 03 Juni 2020 16:45 WIB
kliksumut.com

Pria bernisial MH (36) warga Lingkungan 1 Benteng Kelurahan Pangkalan Dodek Baru diduga melakukan pemerasan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nomor 14212295 PT Citra Teknik Mandiri Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Senin (1/6) sekira pukul 10.30 WIB.

Pagurawan (SIB)
Tekap Polsek Medangderas jajaran Polres Batubara,menangkap seorang pria bernisial MH (36) warga Lingkungan 1 Benteng Kelurahan Pangkalan Dodek Baru diduga melakukan pemerasan di Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nomor 14212295 PT Citra Teknik Mandiri Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Senin (1/6) sekira pukul 10.30 WIB.

Kronologis kejadian yang diterima di Mapolsek mengatakan,saat itu pelaku datang ke SPBU dan menemui manager, lalu meminta uang bulanan,tapi tidak diladeni pihak manager karena sebelumnya telah mengambil minyak beberapa derigen dari SPBU, namun pelaku tidak mau membayar. Merasa diacuhkan, pelaku menjadi emosi lalu mengancam akan membuat keributan. Pihak SPBU tetap pada pendiriannya, selanjutnya pelaku membuat keributan bahkan melarang masyarakat untuk membeli BBM di tempat tersebut.
Melihat hal itu, pihak manager memberikan uang Rp 300 ribu kepada tersangka.

Akhinya, pihak SPBU memanggil Personel Polsek Medangderas. Setika di lokasi, petugas mengimbau agar pelaku tidak melakukan keributan, namun pelaku marah dan berusaha memukul petugas sehingga petugas mengamankan dan memboyongnya ke Mapolsek.

Kapolsek Medangderas AKP.Jhony Andries SH ketika ditemui SIB, Selasa (2/6) di kantornya membenarkan peristiwa tersebut. "Pelaku telah kita amankan beserta barang bukti," jelasnya. (A14/y)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments