Kamis, 21 Feb 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polsek Gebang Bekuk Wanita Terlibat Penipuan dan Penggelapan 4 Mobil

Polsek Gebang Bekuk Wanita Terlibat Penipuan dan Penggelapan 4 Mobil

admin Senin, 11 Februari 2019 14:26 WIB
SIB/Dok
DIAMANKAN: SU saat diamankan di Mapolsek Gebang, berikut mobil yang disita sebagai barang bukti, Jumat (8/2).
Gebang (SIB) -Terlibat kasus dugaan penipuan dan penggelapan, seorang wanita berinisial SU (31), warga Jalan Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Slamet Kecamatan Tuntungan ini ditangkap Polsek Gebang, Jumat (8/2), dari Sei Mencirim Perumahan Bumi Damai Sunggal Medan.

Dalam kasus ini, petugas menyita barang bukti mobil Toyota Avanza warna putih dan mobil Toyota Rush warna coklat. Sementara dua unit mobil lainnya, sejauh ini masih dilacak polisi.

Keterangan diperoleh SIB, penangkapan tersangka, berawal dari laporan korban Agus Prayitno kepada petugas Polsek Gebang yang mengatakan empat mobil miliknya yang dirental SU tidak dikembalikan, bahkan sudah digadaikan.

Menerima laporan ini, Kapolsek Gebang bersama sejumlah anggota Reskrim langsung melakukan penyelidikan ke Jalan Sei Mencirim Perumahan Bumi Damai Sunggal Medan.

Usai melakukan identifikasi sesuai identitas dan ciri-ciri pelaku yang diberikan pelapor, petugas langsung menangkap SU. Dari hasil interogasi, SU mengatakan mobil tersebut sudah digadaikan kepada orang yang tidak dikenal melalui kenalannya berinisial UM.
Untuk menemukan barang bukti, petugas melacak keberadaan UM, namun belum berhasil.

Selanjutnya, polisi menemukan Toyota Rush di Jalan Rajawali Medan. Sedangkan satu unit lainnya, Toyota Avanza ditemukan di daerah Tanjung Anom Medan.

Untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut, petugas menyita dua unit mobil tersebut dari masing-masing orang yang menerima gadaian, berikut mengamankan tersangka SU ke Mapolsek Gebang.

Kapolsek Gebang AKP Henry DB Tobing SH yang dikonfirmasi SIB melalui selularnya, Minggu (10/2), membenarkan pihaknya menangkap SU, terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

"Dua dari empat mobil yang digadaikan SU, kini sudah berhasil diamankan, sedangkan dua lagi masih dilacak. Tersangka SU berikut barang bukti dua unit mobil yang disita sudah diamankan di Mapolsek," ujar Tobing. (A28/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments