Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polsek Dolokmasihul Amankan 5 Gram Sabu dari Pria Pengangguran

Polsek Dolokmasihul Amankan 5 Gram Sabu dari Pria Pengangguran

admin Senin, 11 Februari 2019 14:24 WIB
SIB/Dok
DIAMAKAN : Tersangka berikut barang bukti saat diamankan ke Mapolsek Dolokmasihul Sergai, Sabtu (9/2).
Sergai (SIB) -Tim Opsnal Reskrim Polsek Dolokmasihul mengamankan barang bukti narkoba diduga sabu 5 gram dari seorang pria pengangguran berinisial IL (35) warga Lingkungan II Kelurahan Pekan Dolokmasihul Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (9/2) sekira pukul 18.15 WIB.

Kapolsek Dolokmasihul AKP Jhonson M Sitompul SH MH kepada SIB, Minggu (10/2) mengungkapkan, tertangkapnya tersangka bermula dari laporan masyarakat yang resah akibat tersangka kerap mengedarkan narkoba di sekitar kediamannya.

"Gerak-gerik tersangka yang baru 2 bulan menjadi mantan narapidana kasus narkoba itu akhirnya diselidiki petugas. Seminggu melakukan penyelidikan, petugas menemukan hasil bahwa memang benar tersangka kembali mengedarkan sabu kepada para remaja setiap sore di sekitar kediamannya," ujar Sitompul.

Petugas selanjutnya melakukan penyamaran guna memantau gerak-gerik tersangka. Dirasa mendapat momen yang tepat, petugas pun menyergap tersangka yang saat itu berdiri di bawah pohon diduga menunggu pembeli.

"Melihat kedatangan petugas, tersangka gelagapan dan seperti menjatuhkan sesuatu di bawah pohon mahoni serta bergeser ke arah jembatan kecil di sebelah pohon. Tersangka sempat mengelak saat disergap petugas. Namun, saat ditunjukkan petugas sesuatu yang dibuang di bawah pohon, tersangka tak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya," jelasnya.
Dia juga mengungkapkan, sesuatu yang dibuang tersangka itu ternyata 1 kotak tusuk gigi berisikan sehelai plastik klip transparan diduga sabu, 8 helai plastik klip kosong dan sebuah sedotan. Kemudian, saat badan tersangka digeledah, petugas tidak menemukan barang bukti narkoba.

"Namun, sekitar 40 Cm dari jarak tersangka digeledah, petugas menemukan lagi sekotak pembersih telinga yang berisikan sebungkus besar plastik klip transparan dan diakui tersangka adalah miliknya. Total barang bukti diduga sabu yang berhasil diamankan dari 2 paket sabu milik tersangka yakni 5 gram," tutup Kapolsek. (MRF/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments