Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polres Tebingtinggi Ringkus Tiga Pejambret, Dua Ditembak

Polres Tebingtinggi Ringkus Tiga Pejambret, Dua Ditembak

admin Rabu, 11 September 2019 11:33 WIB
SIB/Bonny Sembiring
DIAMANKAN: MWH (23), WS (20) dan RTS (21) saat diamankan di Polres Tebingtinggi, Senin (9/9).
Tebingtinggi (SIB) -Tim Opsnal Unit Reskrim Polres Tebingtinggi meringkus pejambret berinisial MWH (23), WS (20) dan RTS (21), di Jalan Bakti Tebingtinggi, Senin (9/9) sore sekira pukul 16.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP Rahmadani melalui Kasubbag Humas Iptu J Nainggolan saat dikonfirmasi SIB, Selasa (10/9) menyatakan, penangkapan ketiga tersangka berdasarkan laporan Siu Tjen dan Tan Bak Ngo (korban) yang tertuang dalam surat nomor : LP/367/IX/2019/SU RES TT SPKT TT, serta nomor : LP/368/IX/SU RES TT SPKT TT tanggal 9 September 2019.

"Korban Siu Tjen dijambret pelaku di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bandarsono, sedangkan korban lainnya di Jalan Veteran, Kelurahan Tebingtinggi Lama, Tebingtinggi," ujarnya.

Menindaklanjuti laporan itu, sambung Kasubbag Humas, petugas yang mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku di Jalan Bakti, bergegas turun ke lokasi melakukan penyelidikan.

Setibanya di lokasi, petugas melihat para tersangka tengah berada di dalam satu rumah. Tanpa, berlama-lama, personil Unit Reskrim langsung mendatangi rumah tersebut dan berhasil membekuk ketiganya.

Namun, ketika hendak diamankan, dua dari tiga pelaku (WS dan MWH) sempat melawan, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya lalu memboyongnya ke Mako untuk diperiksa.

"Selain para pelaku Curat, petugas juga turut mengamankan barang bukti (BB) satu unit sepedamotor matic, 2 Hp dan tas sandang biru diduga hasil curian.

"Tersangka beserta barang bukti telah kita amankan di Polres Tebingtinggi guna diproses lebih lanjut," terang Iptu J Nainggolan sembari menambahkan bahwa ketiganya akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. (T01/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments