Kamis, 14 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polres Tebingtinggi Bekuk 6 Terduga Pelaku Narkoba

Polres Tebingtinggi Bekuk 6 Terduga Pelaku Narkoba

bantors Minggu, 13 Oktober 2019 12:18 WIB
SIB/Bonny Sembiring
PAPARKAN: Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi didampingi Wakapolres Kompol R Manurung, Kabag Ops Kompol Ainus, Kasat Narkoba AKP Cahyandi ketika memaparkan penangkapan para terduga pelaku narkoba, Sabtu (12/10), di Mapolres setempat.
Tebingtinggi (SIB) -Tim Sat Res Narkoba Polres Tebingtinggi membekuk enam terduga pelaku kejahatan narkotika diduga jenis sabu dan ganja masing-masing berinisial TH (39), NC (23), NS (24), BM (22), HW serta FSM (23) di sejumlah tempat berbeda.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi didampingi Wakapolres Kompol R Manurung, Kabag Ops Kompol Ainus, Kasat Narkoba AKP Cahyandi, Sabtu (12/10) dalam paparannya kepada sejumlah awak media mengatakan, penangkapan para pelaku itu berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang menyebut di lokasi tempat tinggal mereka diduga kerap dijadikan penyalahgunaan narkoba.

Usai menerima laporan tersebut sambung Kapolres, personel Sat Narkoba itu pun melakukan penyelidikan di beberapa lokasi dimaksud dan menangkap enam pelaku narkotika.

"Selama 14 hari bekerja keras memberantas peredaran gelap narkoba di Wilkum Polres Tebingtinggi, kita akhirnya meringkus enam tersangka dan seorang di antaranya adalah wanita," ujarnya.

Selain para tersangka, petugas juga turut menyita sejumlah barang bukti yaitu 1,26 gram ganja serta 7,43 gram serbuk kristal putih diduga sabu.

"Saat ini, para tersangka beserta barang bukti juga telah kita amankan di ruang tahanan Sat Narkoba Polres Tebingtinggi guna diproses lebih lanjut dan berkasnya segera dilimpahkan ke JPU," terang Sunadi sembari menambahkan atas perbuatannya keenam pelaku tersebut akan dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana di atas 5 tahun penjara. (T01/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments