Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Polres Simalungun Bongkar Pengedar Narkoba, Sekeluarga Ditangkap

Polres Simalungun Bongkar Pengedar Narkoba, Sekeluarga Ditangkap

Selasa, 21 Januari 2014 11:13 WIB
Simalungun (SIB)- Satuan Unit Narkoba Polres Simalungun membongkar jaringan peredaran Narkoba dan mengamankan 4  tersangka di antaranya pasangan suami-istri  ES (44) dan N (42) warga Purba Sari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.

“Mereka (para tersangka) sudah ditahan,” sebut Kasat Narkoba AKP Eddi Supriyanto, Senin (20/1).

Ia menguraikan, terbongkarnya jaringan peredaran Narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan kerap terjadi penyalahgunaan Narkoba di sekitar kampung Purba Sari. Petugas melakukan penyelidikan dan menyergap dua pemuda diduga  mengkonsumsi Narkoba jenis ganja, Sabtu (18/1) sekira pukul 21.00 WIB.  

Kedua pemuda itu, MA  (19) dan MAS (20). Dari keduanya diamankan barang bukti 2 paket kecil diduga berisi ganja serta  dompet. Pengakuan tersangka, barang haram tersebut diperoleh dari N seorang ibu rumah tangga. 

Petugas kemudian   menuju rumah N. Saat dilakukan penggeledahan di rumah N ditemukan 1 kotak berisi 4 bungkus paket kecil berisi ganja. Petugas mengamankan N dan menurut keterangannya, Narkoba tersebut diperoleh dari suaminya yang  ke luar rumah.

Sat Narkoba Polres Simalungun berusaha ‘memancing’ suaminya N untuk segera pulang ke rumah. Beberapa saat kemudian,  ES tiba di rumahnya dan langsung disergap petugas. Dari saku celana dan jaket  ES ditemukan 1 bungkusan kertas koran berisi ganja, 4 bungkus paket kecil ganja, 1 unit HP, 1 bungkus kertas tiktak, uang Rp 90 ribu dan disita satu jaket hijau.

Kasat Narkoba mengungkapkan, N menjual ganja sebagai mata pencaharian dan melibatkan istrinya edarkan ganja. Sedangkan MA alias Ilham adalah anak dari pasangan suami-istri tersebut dan tertangkap petugas menghisap ganja. (C6/w)
 
            
T#gs Bongkar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments