Sabtu, 23 Nov 2019

Polres Karo Ringkus Pembunuh Ivan Waruwu

admin Selasa, 12 Maret 2019 12:41 WIB
SIB/Marlinto Sihotang
PEMAPARAN: Jajaran Polres Karo saat melakukan pemaparan kasus pembunuhan yang terjadi Januari 2019 lalu di Mapolres Karo, Senin (11/3).
Tanah Karo (SIB)-Kepolisian Sektor Simpang Empat Karo dipimpin Kapolsek Iptu Dedy Ginting berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi Selasa (26/2) lalu sekitar pukul 22.00 WIB di kedai kopi Ajeb Bangun, Sagan Taneh Jalan Tembus Karo-Langkat Desa Kuta Rayat Kecamatan Namanteran Karo. Saat itu, korban Agustinus Waruwu alias Ivan (23) buruh tani, alamat tidak tetap di Sagan Taneh Jalan Tembus Karo-Langkat di Desa Kutarakyat tewas bersimbah darah di TKP ditikam menggunakan senjata tajam.

Petugas kepolisian menciduk tiga tersangka yakni MS (27), HJRG alias Rico (34) dan LG alias Ius (34), beralamat di Desa Sukanalu Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo.

Kapolsek Simpang Empat Iptu Dedy Ginting kepada wartawan Senin(11/3) di halaman Mapolres Tanah Karo, menceritakan, sebelum kejadian korban Agustinus Waruhu alias Ivan sedang minum tuak sambil bermain gitar di kaki lima kedai kopi Ajeb Bangun bersama Anderson. Tersangka Rico bertanya kepada korban kenapa setiap kali dipanggil La'o tidak menjawab. Spontan Rico menyiku dada Ivan kemudian datanglah saksi Anderson melerai dan menarik tersangka Rico ke depan kedai. Beberapa saat kemudian, korban berdiri dari kursinya mendatangi tersangka Rico dan menumbuk pelipis Rico. Melihat itu, tersangka Ius yang satu meja dengan Rico ikut menumbuk Ivan. Selanjutnya Rico mencekik dan menumbuk wajah korban berulang kali diikuti MS yang masih satu meja dengan Rico menusuk lengan kiri atas korban yang mengakibatkan luka pada lengan dan juga menusuk arah dada sebanyak 2 liang, lalu dilerai saksi Majosta Tarigan dan Lit Malemna beru Sitepu.

Barang bukti yang diamankan 1 bilah pisau sepanjang kurang lebih 30 cm berujung runcing bergagang kayu bersarung karton berlakban warna coklat.

"Kini ketiga tersangka telah dijebloskan ke balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka dipersangkakan melanggar pasal 170 ayat 3e yo pasal 338 subs 351 ayat(3) dari KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara," tegas Kapolsek.(b02/c)



T#gs Polres Karo Ringkus Pembunuh Ivan Waruwu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments