Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polisi Tangkap Buron Bajing Loncat Truk Pembawa Beras BPNT

Polisi Tangkap Buron Bajing Loncat Truk Pembawa Beras BPNT

admin Senin, 07 Oktober 2019 11:44 WIB
SIB/Dok
Bertato : Salah seorang tersangka Pencurian dan Pemberatan atau bajing loncat memiliki tato dtangkap petugas Polsek Hinai Resort Langkat Sabtu (5/10)
Langkat (SIB) -Polsek Hinai Resort Langkat menangkap pelaku pencurian dan pemberatan (bajing loncat) terhadap truk yang membawa Beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Jalinsum Medan- Aceh Pasar X Desa Sukajadi Kecamatan Hinai , Langkat pada 18 Juni 2019 lalu.

"Sudah tiga pelaku yang diamankan terkait kasus pencurian dan pemberatan", sebut Kanit Reskrim Polsek Hinai Resort Langkat Iptu Nelson Manurung melalui telepon selulernya, Minggu (6/10) .

Disebutkannya, PH alias Ompong (28) ditangkap petugas saat berada di rumahnya di Pasar 5 B Lingkungan Kebunlada Kecamatan Hinai, Langkat Sabtu (5/10) sekira pukul 17.00 WIB.

PB alias Ompong bersama rekannya S alias Kentur (39) dan Budi warga Kecamatan Hinai yang telah ditangkap lebih dulu terkait aksi mereka pada Selasa 18 Juni 2019 13.00 WIB. Pelaku dengan sepeda motor membuntuti truk Colt Diesel di kemudikan Tambar Malem Pinem membawa beras BPNT sebanyak 11 ton dengan jumlah 1190 karung .

Setibanya truk di Pasar X Desa Sukajadi Kecamatan Hinai, seorang dari dua pelaku memepetkan sepeda motor dan memanjat dari pintu belakang serta menurunkan puluhan karung berisi beras tersebut ke jalan untuk selanjutnya mereka kutip .

Namun tidak lama sopir yang dilapori warga akhirnya menghentikan mobilnya dan saat melihat ke belakang, kondisi dalam truk sudah teracak - acak, susunan goni beras tidak sesuai lagi dengan susunannya dan saat dihitung 30 karung raib. Korban saat itu juga melaporkan ke Polsek Hinai .

Tetapi saat saksi Tambar kembali ke arah Stabat tiba-tiba melihat seorang pelaku sedang mengambil dan menurunkan barang beras dan melarikan diri ke arah Stabat dengan mengendarai sepeda motor .

Setelah meyakini barang itu miliknya, Tambar Malem Pinem bersama warga lainnya berhasil menangkap Kentur dan menyerahkan ke Polsek Hinai, hingga akhirnya petugas Polsek menangkap Budi dari rumah orangtunya di Pasar III Dondong Kecamatan Wampu . Terakhir petugas menangkap PH Alias Ompong setelah buron dari rumahnya .

Kanit Reskrim Iptu Nelson Manurung mengatakan, keberadan bajing loncat selama ini sudah cukup meresahkan.(M-24/c).
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments