Rabu, 23 Sep 2020

Polisi Rekon Kasus Keponakan Bunuh Pamannya

Redaksisib Senin, 27 Januari 2020 15:02 WIB
SIB/Dok

ADEGAN: Tersangka Fir memperagakan adegan saat membunuh paman kandungnya, Ahmad Darabi, di Jalan M Yakub Gang Tinik, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (24/1).

Medan (SIB)
Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang keponakan, Fir (36), warga M Yakub Gang Tinik, Kecamatan Medan Perjuangan yang tega membunuh paman kandungnya sendiri, Ahmad Darabi (49), warga Jalan Sekip Gang Saga, Kecamatan Medan Petisah, di lokasi kejadian, Jumat (24/1).

Dalam rekonstruksi tersebut dihadiri personel Polsek Medan Timur, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Lurah Sei Kerw Hilir II, Tim Inafis Polrestabes Medan dan Pakar Hukum.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu ALP Tambunan kepada wartawan, Sabtu (25/1) mengatakan, dalam rekonstruksi tersebut ada 12 adegan. Pada adegan pertama, korban Ahmad dan istri, Mariana MR datang ke tempat kejadian perkara. Kedua korban masuk ke dalam rumah tersangka seorang diri. Adegan ketiga almarhum bertemu dengan tersangka Fir di ruang tamu.

"Pada adegan keempat korban memukul wajah tersangka, kelima tersangka pergi ke kamar untuk mengambil pisau. Keenam Fir kembali ke ruang tamu dengan membawa pisau, ketujuh tersangka langsung menikam dada korban. Adegan delapan korban langsung tertelungkup di ruang tamu dengan bersimbah darah," ujarnya.

Pada adegan sembilan, tersangka keluar dari ruang tamu melalui pintu belakang, kesepuluh Fir berjalan cepat sembari mengatakan kepada istri korban "mampus, dia sudah mati". Kesebelas, istri korban dan ibu tersangka, Erlina masuk ke dalam rumah melihat korban. Pada adegan keduabelas warga mengangkat mayat korban untuk dibawa ke rumah sakit.

"Rekonstruksi ini dilaksanakan untuk melengkapi berkas nantinya dalam persidangan," jelasnya.(M16/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments