Jumat, 07 Agu 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Polisi Bongkar Transaksi Sabu, 5 Tersangka Diciduk di Pematangsiantar

Polisi Bongkar Transaksi Sabu, 5 Tersangka Diciduk di Pematangsiantar

redaksisib Minggu, 02 Agustus 2020 18:12 WIB
Dok/Humas Polres Pematangsiantar

DIAMANKAN: Kelima tersangka yakni inisial R, A, W, J dan WF saat diamankan di Polres Pematangsiantar, Kamis (30/7). 

Pematangsiantar (SIB)
Petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar kembali membongkar transaksi peredaran sabu yang melibatkan lima pria, yakni inisial R (27), A (19), W (19), J (34) dan WF (27) yang berhasil diamankan dari tempat berbeda di Kota Pematangsiantar, Kamis (30/7).

Informasi diperoleh, pengungkapan kelima tersangka itu berawal dari laporan masyarakat. Kemudian ditindaklanjuti petugas dan melihat sosok pria mencurigakan sedang berdiri di pinggir jalan dan satu orang duduk di atas sepeda motor.

Petugas yang tidak ingin buruan kabur, langsung melakukan penangkapan kedua tersangka inisial R dan A dan ditemukan barang bukti dari R, berupa 1 paket sabu yang sempat dibuang dari tangan kirinya. Sementara dari A ditemukan 2 paket sabu yang terjatuh dari celananya.

Keduanya mengakui barang haram itu milik mereka yang diperoleh dari pria inisial W yang tinggal di Jalan Suri-suri, Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, lalu bergerak melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka W di salah satu rumah bersama barang bukti berupa 1 paket sabu dan 1 plastik klip berisi 4 paket sabu yang berat totalnya 3,11 gram. Tidak hanya itu, petugas turut mengamankan uang tunai Rp 152 ribu hasil penjualan sabu dan seluruh barang bukti bersama ketiga tersangka diboyong ke Satnarkoba Polres Pematangsiantar.

PESTA SABU
Sementara itu, polisi kembali membongkar penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang melibatkan dua tersangka inisial J (34) dan WF (27) di salah satu rumah di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (30/7).

Alhasil, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, berupa dua paket sabu dengan seberat 1,10 gram dari lantai dekat pintu depan di dalam rumah, lalu ditemukan 1 bong terbuat dari botol kaca, 1 mancis, 2 potongan plastik klip, 1 botol plastik berisi 3 potongan pipet, 1 pipa kaca, 1 sendok terbuat dari pipet dan 1 jarum sumbu yang ditemukan di atas meja ruang tamu.

Lalu dari kantung celana depan sebelah kanan WF ditemukan 1 HP Nokia dan dari dari kantung celana depan sebelah kiri J ditemukan 1 HP Nokia. Kemudian, kedua tersangka dan barang bukti di bawa ke Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan.

"Kelima tersangka ditangkap di lokasi berbeda dan sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Satnarkoba dan mengakui perbuatannya. Kelimanya sudah dijebloskan ke sel tahanan sembari melengkapi berkas penyidikan," ujar Kasat Narkoba AKP David Sinaga saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Jumat (31/7) sore sekira pukul 16.00 WIB. (S10)
T#gs DicidukPematangsiantarPolisi BongkarTransaksi Sabukriminal
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments