Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polisi Bekuk Pelaku Perampokan Pengemudi Truk di Belawan

Polisi Bekuk Pelaku Perampokan Pengemudi Truk di Belawan

admin Sabtu, 01 Desember 2018 14:50 WIB
Belawan (SIB)- Seorang pria, Ru (23) warga Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, terduga pelaku perampokan terhadap pengemudi truk, Iwan Simanungkalit (19) warga Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan dibekuk petugas Polsek Belawan.

Kanit Reskrim Polsek Belawan ,Iptu Bimar Sebayang yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (30/11) mengatakan, Ru yang sempat buron sejak beberapa bulan lalu ditangkap dari kawasan Jalan Pelabuhan Raya, Belawan saat berkunjung ke rumah neneknya.

Sedangkan, aksi perampokan yang berlangsung pada malam hari terhadap korban, dilakukan Ru dan temannya Su, pada  Agustus 2018 lalu.

Saat itu, truk yang dikemudikan korban di kawasan Kampung Salam, Belawan, Ru serta Su melakukan penyetopan dengan dalih untuk menumpang.

Namun, beberapa saat setelah truk kembali berjalan, tiba-tiba, Su menodongkan sejata tajam dan mengancam akan melukai korban jika mencoba melakukan perlawanan.

Selanjutnya, Ru mengambil paksa 2 unit HP, tape musik dan uang tunai Rp 300 ribu milik korban, selanjutnya kedua pelaku kabur.

Pihak kepolisian juga mengatakan, sesuai dengan pengakuan Ru barang hasil tindak kejahatannya telah dijual kepada orang lain.

Guna pengusutan lanjut Ru kini mendekam di sel tahanan polisi, sedangkan temannya masih dalam pengejaran.(A8/c)


Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments