Rabu, 20 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polisi Batal Gelar Rekon Kasus Pencurian Kotak KPU

Polisi Batal Gelar Rekon Kasus Pencurian Kotak KPU

Sabtu, 18 Januari 2014 14:22 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Medan(SIB)- Polresta Medan terpaksa membatalkan rekonstruksi Kasus hilangnya ribuan kotak KPU di gudang penyimpanan logistik  di Jalan Budi Kemasyarakatan Medan,Jumat (17/1). Alasan pembatalan itu,  karena   pihak yang bersangkutan ada yang tidak hadir di lapangan. Kendati demikian, pihak kepolisian belum menetapkan satupun tersangkanya.

"Rencananya pagi tadi  memang mau pra rekon. Tapi enggak jadi," kata Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Jean Calvijn Simanjuntak ketika dikonfirmasi, Jumat (17/1).

Dijelaskannya, ketika petugas Sat Reskrim akan menggelar pra rekon, pihak yang berkompeten tidak datang.

"Makanya gagal digelar tadi. Padahal anggota kita sudah ada di sana (gudang logistik). Mereka (KPU) tidak datang," jelas Calvijn.

Katanya, karena pihak KPU tidak datang, anggotanya hanya memeriksa beberapa kotak yang tersisa.

"Karena mereka tidak datang, kita hanya menghitung jumlah kotaknya saja, dan saat ini kita masih memeriksa beberapa saksi," ujarnya.

Sementara itu,sebelumnya  Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karokaro ketika diwawancarai sejumlah wartawan  menyatakan , kunci logistik ada di tangan Kabag Umum Sekretariat KPU Medan.

Kapolres mengaku masih mendalami keterangan para saksi lain untuk mengungkap kasus ini.

"Kita masih mendalami keterangan saksi-saksi. Termasuk soal waktu hilangnya logistik itu," jelas Nico beberapa waktu lalu.(A12/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments