Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polisi Amankan Wanita Tersangka Penganiaya Ustadz di Medan Tembung

Polisi Amankan Wanita Tersangka Penganiaya Ustadz di Medan Tembung

admin Sabtu, 09 Februari 2019 11:51 WIB
DIPERIKSA PENYIDIK: N yang sudah ditetapkan sebagai tersangka karena menganiaya Ustadz Nursarianto saat diperiksa oleh penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan, Jumat (8/2).
Medan (SIB) -Petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan mengamankan seorang wanita berinisial N karena menganiaya Ustadz Nursarianto di Jalan Mandailing Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (7/2) malam.

Informasi yang dihimpun wartawan di kepolisian Jumat (8/2), terkuaknya peristiwa penganiayaan itu bermula ramainya diperbincangkan di media sosial (medsos) Facebook setelah Ustadz Nursarianto membagikan fotonya yang terlihat di bagian wajah terluka dan berdarah.

Korban juga menuliskan kejadian bermula ketika Nursarianto mengikuti rapat dengan guru di Madrasah Muhammadiyah Jalan Mandailing Medan. Usai rapat, korban melihat sejumlah murid dikejar anjing, sehingga dia mencoba membantu dengan menjumpai pemiliknya berinisial N. Setelah bertemu dengan N, diduga terjadi pertengkaran dan membuat wajah Ustadz terluka di bagian pelipis sebelah kanan.

Dengan adanya kejadian itu, Nursarianto mencurahkan kejadian yang dialaminya lewat Facebook. Tidak lama berselang, petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku. Selanjutnya, pelaku diboyong ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif.

Terpisah, Kamis malam Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Prof M Hatta mengimbau masyarakat agar jangan terprovokasi dan mempercayakan penanganan kasus ini kepada kepolisian.

"Saat ini di ruang Reskrim Polrestabes Medan, petugas sedang memeriksa pelaku N yang telah menganiaya Ustadz Nursarianto. Kita berharap agar pihak kepolisian dapat menangani ini sebaik-baiknya. Kita percayakan kepada aparat kepolisian untuk menyelesaikan persoalan hukum ini dengan sebaiknya," pintanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi yang dikonfirmasi Jumat sore mengatakan, Ketua MUI Kota Medan pada Kamis malam langsung melihat bagaimana Polrestabes bertindak cepat menangani permasalahan ini.

Pelaku penganiayaan sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan. Proses masih berlanjut untuk pemberkasan. Keterangan lain atau alat bukti lain yang memperkuat pristiwa ini terus dikumpulkan," tegasnya. (A16/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments