Kamis, 16 Jul 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Poldasu Ringkus 7 Anggota Geng Motor Terlibat Curanmor di Medan

Poldasu Ringkus 7 Anggota Geng Motor Terlibat Curanmor di Medan

Selasa, 21 Januari 2014 11:10 WIB
SIB/ Roy Marisi Simorangkir
PAPARKAN: Direktur Ditreskrimum Poldasu Kombes Pol Dedy Irianto memaparkan tersangka dan barang bukti yang diamankan.
Medan (SIB)- Petugas Ditreskrimum Poldasu membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah hukum Polresta Medan dan mengamankan 7 anggota geng motor yang diduga pelaku Curanmor dengan kekerasan, serta dua penadah hasil curian.

Kepada wartawan, Senin (20/1), Direktur Ditreskrimum Poldasu Kombes Pol Dedy Irianto mengatakan, keberhasilan itu didapat setelah pihaknya melakukan pengembangan. Ditambahkan, pelaku yang dikenal sadis ini, kerap menggunakan senjata api (Senpi) dan senjata tajam (Sajam).

Informasi diperoleh, sindikat Curanmor itu kerap beraksi di wilayah kota Medan meliputi Jalan Juanda, Monginsidi, Padang Bulan, AH Nasution, Pancing, Patimura, Dr Mansyur, S Parman dan Simpang Pos.

Ia menjelaskan, setelah melakukan aksinya, pelaku menjual hasil curian tersebut ke penadah untuk selanjutnya dipasarkan ke Deli Serdang, Langkat, bahkan hingga ke Provinsi Aceh. Hasil Curanmor itu dijual dengan harga bervariasi.

Selain mengamankan sejumlah plat dan surat kendaraan bermotor, pihaknya juga mengamankan antara lain 8 Honda Beat, 3 Yamaha Mio, 3 Honda Spacy, 1 Suzuki Satria F 150, 1 Yamaha Xeon dan 1 Yamaha Vixion, 4 unit mobil, 9 unit telepon genggam, uang Rp 7.140.000, 1 senjata soft gun, 1 sangkur panjang, 2 belati, 1 pisau lipat, 1 pedang.

Disebutkan, tersangka yang ditangkap antara lain KA (19) warga Jalan Pahlawan, RH (28), warga Pantai Labu, Deli Serdang, RMP (16) dan CS (21) warga Perumnas Mandala dan JHS (43) warga Deli Serdang, IL (20) warga Pantai Labu, Deli Serdang dan JEL (20) warga Jalan Garuda Perumnas Mandala.
"Ketujuhnya adalah eksekutor. Khusus KA, telah melakukan perampokan hingga 30 kali. Setiap beraksi, geng motor ini menyiapkan berbagai Sajam dan Senpi. Setiap hari, pelaku mampu melakukan aksinya 5 kali," sebutnya.

Selain ketujuh tersangka itu, polisi juga mengamankan tiga penadah AS (27) warga Jalan Tangguk Bongkar yang menampung 15 unit sepedamotor, AJP (39) warga Jalan Cenderawasih II, Percut Sei Tuan serta DA (27) warga Desa Sidodadi Kecamatan Beringin, Deli Serdang.

Selain itu, Ditreskrimum Poldasu juga mengamankan 101 tersangka pemain judi dari 55 kasus yang diungkap Poldasu sejajaran selama dua pekan terakhir. (A23/q)
T#gs Poldasu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments