Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polda Sumut Tangkap Penumpang Bus Bawa Sabu 9 Kg

Polda Sumut Tangkap Penumpang Bus Bawa Sabu 9 Kg

admin Sabtu, 14 September 2019 14:34 WIB
Medan (SIB) -Personel Ditresnarkoba Polda Sumut meringkus seorang pria berinisial DE (33) warga Dusun Gambus Laut, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara karena kedapatan membawa sabu seberat 9 Kg, di Jalan Lintas Rantauparapat - Medan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (4/9).

Dirnarkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung melalui Kasubdit I AKBP Fadris mengatakan penangkapan ini berawal saat petugas unit 2 Subdit 1 Ditnarkoba Polda Sumut mendapat informasi ada seorang penumpang bus dari Dumai menuju Medan membawa sabu.

"Kita langsung bergerak menuju Rantauparapat Kabupaten Labuhanbatu untuk memantau bus dimaksud," katanya, Jumat (13/9).
Saat bus melintas, kata Fadris, pihaknya menghentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap semua penumpang untuk mencari orang yang dicurigai itu.

"Kita menemukan satu penumpang yang kedapatan membawa satu karung putih berisikan 9 bungkus (9 Kg) teh cina yang kita duga berisi narkotika jenis sabu," terangnya.

Pengakuan DE kepada petugas, sabu itu dijemputnya dari seorang pria berinisial IA di Dumai. "Setelah menerima sabu, DE kembali ke arah Batubara dengan sepeda motor dan di tengah jalan, ia menghentikan bus untuk menumpang kembali ke Batubara," katanya.

Saat naik ke bus, aku pria dengan melati dua di pundaknya ini, DE juga menaikkan barang yang diduga narkotika jenis sabu beserta sepeda motor. "DE mengaku sabu itu untuk dibawa dan diedarkan di Batubara," ujar Fadris.

DE dan barang bukti sudah diamankan di Ditnarkoba Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk mencari informasi mengenai IA yang masuk ke DPO.

Adapun barang bukti yang diamankan, 9 bungkus teh cina berisi sabu 9000 gram, satu unit HP, serta satu sepeda motor . (M18/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments