Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Polantas Polres Deliserdang Amankan 2 Pengendara Bawa Sabu 4,87 Gram

Polantas Polres Deliserdang Amankan 2 Pengendara Bawa Sabu 4,87 Gram

admin Sabtu, 10 Agustus 2019 12:13 WIB
SIB/Dok
DISERAHKAN : Kedua tersangka penyalahgunaan narkoba (duduk) diserahkan Polantas ke Sat Narkoba Polres Deliserdang, untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (8/8).
Lubukpakam (SIB) -Unit Laka Polantas (Polisi Lalulintas) Polres Deliserdang mengamankan 2 orang pengendara sepedamotor diduga membawa sabu seberat 4,87 gram, setelah dikejar dari Jalinsum Tanjungmorawa hingga di Lubukpakam persis di depan Auto 2000, Kamis (8/8) pukul 03.00 WIB.

Kedua pengendara yang diduga pengedar narkoba berinisial RPA (25), warga Jalan Sei Bahliang Lingkungan III Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebingtinggi Kota dan IP (22), warga Jalan MJ Sutoyo Gang Cend Rambung Kecamatan Tebingtinggi Kota Tebingtinggi. Selain itu, sepedamotor Honda Vario BK 5102 NAT yang digunakan keduanya amankan sebagai barang bukti.

Informasi diperoleh, sebelumnya 3 personel unit Laka Sat Lantas Polres Deliserdang bersama seorang tenaga honorer, sedang menangani kecelakaan lalulintas di Tanjungmorawa yang terjadi dinihari. Saat hendak pulang ke Mapolres Deliserdang di Lubukpakam, mobil olah TKP unit Laka yang mereka tumpangi dilewati sepedamotor yang digunakan kedua tersangka dengan kecepatan tinggi.

Beberapa detik kemudian, beberapa pengendara sepedamotor lainnya tampak mengejar dan menunjuk ke arah sepedamotor tersangka. Curiga kedua tersangka adalah pelaku rampok, sepedamotor tersangka dikejar, namun laju sepedamotornya semakin kencang.

Kecurigaan semakin menguat pengendara sepedamotor itu adalah pelaku rampok, Polantas mempercepat laju mobilnya hingga dicegat di Jalinsum Lubukpakam sekira 500 meter dari lampu merah simpang empat Lubukpakam. Saat digeledah, ternyata di dalam jok sepedamotornya ditemukan serbuk putih yang diduga kuat adalah sabu. Selanjutnya, kedua tersangka diserahkan ke Sat Narkoba.

Kasat Narkoba Polres Deliserdang AKP Juriadi Sembiring SH ketika dikonfirmasi, Jumat (9/8) membenarkan, 2 tersangka penyalahgunaan narkoba diamankan dan diserahkan Polisi Lalulintas. Kepada Petugas, kedua tersangka mengaku baru membeli barang haram itu dari seseorang di Amplas dan hendak diedarkan di Tebingtinggi. Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan. (T03/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments