Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Perampokan di Angkot Morina Kembali Terjadi Seorang Pelaku Dibekuk

Perampokan di Angkot Morina Kembali Terjadi Seorang Pelaku Dibekuk

admin Selasa, 22 Januari 2019 16:32 WIB
SIB/Dok
DIAMANKAN : BL alias Boy, tersangka perampokan dalam angkot Morina 81 saat diamankan petugas (pakai rompi) bersama barang bukti pisau yang digunakan tersangka untuk beraksi.
Medan (SIB)-Peristiwa perampokan menggunakan senjata tajam (sajam) kembali terjadi di dalam angkutan kota (Angkot) Morina 81 persis di Jalan Sisingamangaraja Medan Amplas.

Korban bernama Harison Sahputra Panjaitan (22), warga Jalan Sempurna Gang. Sudirejo Baru, Medan Kota, ditodong senjata tajam oleh 3 orang kawanan rampok saat menaiki angkot Morina 81 jurusan Terminal Amplas- Belawan, Sabtu (19/1) lalu, sekira pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar kepada wartawan, Senin (21/1) malam menjelaskan, peristiwa itu berawal saat korban bersama temannya bernama Marsel menaiki Angkot Morina 81 di kawasan Jalan Sisingamangaraja dekat Titi Sungai Denai Kelurahan Harjosari I Medan Amplas.

"Saat keduanya naik ke dalam angkot, tiba-tiba menyusul tiga orang pria. Tanpa basa-basi, ketiga pria tadi langsung menuduh korban dan rekannya melakukan pencurian," sebut Ginanjar.

Merasa nyawanya terancam, para korban sempat mengaku sebagai anak polisi. Namun bukannya takut, para pelaku malah menantang dan menodongkan sebilah pisau kepada kedua korban sembari meminta paksa uang milik mereka.

Korban kemudian menyerahkan uangnya sebesar Rp 200 ribu. "Para pelaku yang diketahui berjumlah tiga orang ini langsung pergi sambil menghunuskan pisau ke korban," terang Ginanjar.

Tidak terima dengan kejadian itu, korban Harison Panjaitan kemudian membuat laporan ke Mapolsek Patumbak pada Minggu (20/1) malam.

"Setelah menerima laporan korban, tim kita langsung melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi salah seorang pelaku berinisial BL alias Boy. Kita langsung melakukan penangkapan terhadap Boy di kawasan Fly Over Amplas. Selain itu, kita juga sedang mengejar pelaku lain," terang Ginanjar.

Sebelumnya, Selasa (15/1) lalu, aksi perampokan di dalam angkot Morina 81 juga terjadi dan menewaskan A Simbolon (22), pemuda asal Kabupaten Humbahas. Korban yang saat itu diancam pakai pisau belati memilih menyelamatkan diri dengan cara melompat keluar dari dalam angkot. Namun bukannya selamat, akibatnya, korban mengalami luka di kepala serta hidung, hingga mengalami pendarahan hebat. Belum sempat ditangani pihak medis, korban meninggal dunia. (A20/q)


T#gs Perampokan di Angkot Morina Kembali Terjadi Seorang Pelaku Dibekuk
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments