Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Penjambret di Kawasan Wisata Seminyak, Bali Dipenjara 105 Hari

Penjambret di Kawasan Wisata Seminyak, Bali Dipenjara 105 Hari

Sabtu, 11 Januari 2014 10:04 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Jakarta (SIB)- Hati-hati jalan-jalan di kawasan wisata Kuta, Bali. Seorang turis Norwegia, Anita Kvernrod Sletvold menjadi korban penjambretan dua anak-anak di Jalan Seminyak.

Kasus bermula saat kedua pelaku mengendarai sepeda motor pada 15 Oktober 2013 jelang tengah malam. Saat melintas di Jalan Double Six, Seminyak, kedua pelaku melihat Anita tengah berjalan kaki di trotoar. Kedua pelaku tertarik dengan tas kulit yang ditenteng Anira melingkar di tangan.

Keduanya lalu memacu sepeda motor Honda Vario nopol DK 5271 DU dengan memepet Anita dan langsung menjambret tas Anita. Sontak Anita langsung berteriak panik. Untungnya tidak jauh dari lokasi kejadian seorang warga I Gusti Agung Ekasuta Wila Mahardika yang mendengar teriakan Anita langsung memukulkan helm ke arah pelaku.

Buk! kedua pelaku pun tersungkur menabrak pot di tepi jalan. Alhasil, tas kulit berisi iPhone, uang dan surat berharga berhasil diselamatkan. Kedua pelaku lantas digelandang ke kantor kepolisian.

Atas perbuatannya, jaksa menuntut kedua pelaku dihukum 7 bulan penjara. Tuntutan ini tidak dikabulkan seluruhnya. "Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa I dan terdakwa II pidana penjara selama 3 bulan dan 15 hari," putus hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Denpasar Cening Budiana seperti dilansir di website PN Denpasar, Rabu (8/1).

Hal yang meringankan perbuatan terdakwa yaitu mengakui perbuatannya, bersikap sopan di persidangan dan belum pernah dihukum. Ada pun yang memberatkan yaitu perbuatan keduanya meresahkan masyarakat. Terhadap putusan yang diketok pada 11 Desember 2013, kedua terdakwa dan jaksa menyatakan menerima putusan itu. (detikcom/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments