Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Penjaga Malam Toko Elektronik Dibunuh Perampok di Labuhan Deli

Penjaga Malam Toko Elektronik Dibunuh Perampok di Labuhan Deli

Jumat, 10 Januari 2014 14:26 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Belawan (SIB)- Seorang pria, Sunarto (47) warga Dusun 9 Desa Manunggal Gang Sukur Kecamatan Labuhan Deli yang bekerja sebagai penjaga malam di toko elektronik Solusi di Jalan Veteran Pasar 7 Labuhan Deli, dibunuh kawanan perampok bersenjata tajam, Kamis (9/1).

Para pelaku diperkirakan 4 orang itu juga membawa kabur 8 unit televisi layar datar serta satu unit sepedamotor dari toko elektronik tersebut.

Keterangan yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber di lokasi kejadian menyebutkan, aksi pembunuhan dan perampokan yang diperkirakan berlangsung sekira pukul 04.00 WIB.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti bagaimana para pelaku bisa memasuki toko elektronik dan selanjutnya melakukan perampokan dan pembunuhan. Pintu Ruko bagian depan maupun belakang tidak ada yang rusak.

Informasi lain di lokasi kejadian menyebutkan, para pelaku berhasil memasuki Ruko dengan cara mengetuk pintu depan.

Karena menduga yang datang adalah putranya yang selalu menemaninya sebagai penjaga malam, Sunarto membuka pintu.

Saat pintu terbuka, sejumlah pelaku mendorong dengan kuat sehingga pintu terkuak dan menghajar korban disertai penikaman dengan senjata tajam pada bagian punggung korban yang berupaya melakukan perlawanan.

Keterangan lain menyebutkan, kawanan perampok berhasil memasuki toko elektronik tersebut setelah memadamkan lampu penerangan lewat meteran listrik yang berada di luar untuk memancing korban keluar dari toko yang dijaganya.

Korban yang tewas dalam kondisi berlumuran darah serta telungkup di kasur yang berada di lantai bawah pertama sekali ditemukan oleh sejumlah pekerja.
Seorang pekerja di toko elektronik tersebut mengaku bernama Ria yang ditanyai wartawan mengatakan, mereka mengetahui korban telah tewas ketika akan memasuki toko untuk bekerja dan saat itu pintu tidak terkunci kemudian terlihat korban dalam keadaan telungkup berlumuran darah.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Labuhan AKP Kusnadi yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Pihak kepolisian juga membenarkan, selain membunuh korban, para pelaku juga membawa kabur 8 unit televisi layar datar serta satu unit sepedamotor.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, sekira pukul 12.00 WIB pihak kepolisian membawa jenazah korban ke RS Pirngadi Medan.

Warga di sekitar lokasi kejadian juga menginformasikan, sebelum kejadian di depan toko elektronik itu terlihat ada mobil sedan dan sejenis Kijang serta samar-samar terdengar ada suara minta tolong. (A11/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments