Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Pengusaha Buah Kelapa Sawit Dirampok,130 juta Raib

Pengusaha Buah Kelapa Sawit Dirampok,130 juta Raib

Selasa, 04 Maret 2014 10:53 WIB
SIB/Rudi Afandi Simbolon
PECAH : Mobil toyota Kijang Innova BK 1344 JG yang dikendara korban Dahwar Gunawan,pecah pada kaca bagian kanan,dan bolong pada bagian dasbort akibat tembakan,Senin(3/3).
Kotapinang (SIB)- Pengusaha  pemasok buah kelapa sawit PT Nubika Jaya Bloksongo, Dahwar Gunawan(43) warga Dusun Kalangsari Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang Kab,Labusel,Senin(3/3) sore dirampok. Uang tunai  Rp 130 juta rupiah  dibawa pelaku.

Informasi diperoleh SIB dilokasi kejadian,Dahwar yang baru melakukan penarikan dari Bank Mandiri Cabang Kotapinang ikut menumpang   Kijang Inova BK 1344 JG yang dikemudikan karyawan PT Nubika Putra(21)  beserta rekannya Reza(24), Wulan(26), menuju perusahaan PT Nubika Jaya untuk melakukan pembayaran kepada petani yang menjual TBS. Setiba di jalan Kalapane Kampung Bedagai Kotapinang, Mobil yang dikendarai mereka dipepet tiga unit sepeda motor dikendarai empat orang pria dengan wajah tertutup masker. Tanpa tanya,pria yang mengendarai sepeda motor tersebut langsung menodongkan senjata mirip pistol dan menembak ke arah supir.

"Tiga sepeda motor memepet dan langsung menembak ke arah supir,dan mengambil uang yang ada di dalam bungkusan tersebut" kata salah seorang warga Rizal  yang melihat kejadian itu.

Beruntung kata dia,kedua korban yang berada dalam mobil  tidak terkena peluru yang telah ditembakkan pelaku. Sementara itu, pelaku  usai mengambil uang  langsung melarikan diri dan memutar kendaraannya ke arah jalan kalapane untuk menghilangkan jejak.

"Usai mengambil uang tersebut,mereka langsung melarikan diri dengan berputar arah kembali ke jalan Kalapane" katanya.

Kanit Reskrim AKP P Tambunan SH,yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya,pihaknya masih melakukan penyelidikan atas terjadinya perampokan tersebut.

"Benar ada kejadian itu,kita langsung terjung ke TKP untuk melakukan pengecekan,Korban dan beberapa orang yang ada didalam kendaraan itu masih dalam pemeriksaan pihak petugas"katanya. (D16/w)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments