Senin, 09 Des 2019

Pengeroyok Humas TPL Diadili di PN Simalungun

redaksi Selasa, 03 Desember 2019 12:26 WIB
hetanews.com
Puluhan Petugas berjaga di pintu ruang sidang .
Simalungun (SIB)
Jaksa Firmansyah SH menghadapkan Jonny Ambarita (44) salah satu terdakwa pengeroyok Bahara Sibuea, Humas TPL (Toba Pulp Lestari) ke persidangan Pengadilan Negeri Simalungun, Senin (2/12).

Menurut dakwaan jaksa, perbuatan itu dilakukan terdakwa bersama beberapa temannya pada Senin 16 September 2019 pukul 10.00 WIB di Cimpartemen 578 areal perkebunan TPL Sektor Aek Nauli.

Berawal dari adanya informasi yang diterima si korban Bahara Sibuea selaku Humas, sedikitnya 80 orang masyarakat Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik, telah menanami bibit jagung di areal perkebunan milik TPL. Lalu korban bersama karyawan lainnya yakni Ricky Silaen, Agus Duse Damanik, Agus Suryadi dan lainnya melarang orang tersebut menanam jagung. Kemudian dengan gagang cangkul dan kayu ecualyptus, terdakwa dibantu yang lainnya memukul bagian kepala dan tubuh korban Bahara Sibuea hingga mengalami luka dan opname selama 7 hari di RS Vita Insani P Siantar.

Terdakwa dijerat jaksa dengan pasal 351 ayat (1) jo pasal 55 ayat (1) KUH Pidana.

Karena saksi belum hadir, majelis hakim diketuai Rozyanti SH didampingi Justiar SH dan Aries Ginting SH dibantu Dedy Tambunan SH, menutup sidang dan dibuka kembali pada Senin depan untuk mendengar keterangan saksi. (S03/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments