Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Pengamanan di Parkiran Polres P Siantar Minta Ditingkatkan

Maling Helm Kerap Beraksi

Pengamanan di Parkiran Polres P Siantar Minta Ditingkatkan

admin Kamis, 16 Mei 2019 12:35 WIB
SIB/Dok
KEHILANGAN : Lokasi parkir kendaraan depan Polres Pematangsiantar kerap kehilangan helm. Kali ini dialami salah satu wartawan yang bertugas liputan di Polres Pematangsiantar kehilangan helm merk Bogo, Rabu (15/5) sore.
Pematangsiantar (SIB) -Aksi pencurian helm kerap terjadi di depan parkiran Polres Pematangsiantar. Kali ini yang menjadi korbannya salah satu wartawan unit polisi bertugas di wilayah penegakan hukum itu.

Saat itu helm berwarna hitam merk Bogo diletakkan korbannya di atas sepedamotor Yamaha Vega R BK 6535 TAP di parkiran depan Polres Pematangsiantar, Rabu (15/5) sore.

Korban AS (36) yang merupakan wartawan saat dimintai tanggapan, Rabu (15/5) sore sekira pukul 16.00 WIB, mengutarakan, saat itu dia memarkirkan sepedamotor miliknya di parkiran depan Polres Pematangsiantar.

Lalu helm warna hitam bercorak kecoklatan diletakkan di atas sepedamotor lalu masuk melakukan peliputan berita.

"Harga helmnya hanya Rp180 ribu bang, hanya saja itu baru beli. Terus terang kejadian kehilangan helm bukan pertama kali ini, melainkan sudah kedua kalinya helm saya hilang di parkiran depan Polres Pematangsiantar. Kejadian serupa terjadi tahun 2018 lalu," ujarnya.

Dia meminta Polres Pematangsiantar supaya meningkatkan pengamanan, agar kejadian serupa terhadap pengendara lainnya tidak terulang lagi di lokasi.

"Kita minta petugas supaya memperketat pengamanan di lokasi parkiran depan Polres Pematangsiantar. Bila penting CCTV dari pos penjagaan alangkah indahnya dibuat di lokasi agar para pelaku yang melancarkan aksi pencurian helm dapat terdeteksi dengan cepat," pintanya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Respon Gultom saat dikonfirmasi, Rabu (15/5) sekira pukul 17.00 WIB menyatakan, pihaknya akan memperketat pengamanan di pos jaga, karena kebetulan dekat lokasi parkir kendaraan depan Polres Pematangsiantar.

"Terimakasih atas informasinya. Kita akan perketat pengamanan di pos penjagaan dekat lokasi parkir kendaraan Polres Pematangsiantar dan rencananya juga kita akan buat CCTV di pos penjagaan berdekatan lokasi parkir kendaraan guna menghindari aksi pencuri helm tidak terjadi lagi," ucapnya. (S10/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments