Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Pencuri HP di Kos-kosan Diciduk Polsek Medan Baru

Pencuri HP di Kos-kosan Diciduk Polsek Medan Baru

admin Senin, 07 Oktober 2019 11:37 WIB
SIB/Roy Surya Damanik
DIAMANKAN: Tersangka pencuri HP di kos-kosan berinisial SRG diamankan di Polsek Medan Baru, Kamis (3/10).
Medan (SIB) -Pencurian HP di kos-kosan Jalan Sei Sehalian Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, berinisial SRG (21) warga Jalan Piring Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah diciduk Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba kepada wartawan, Kamis (3/10) siang mengatakan penangkapan tersangka merupakan tindaklanjut LP/1627/IX/2019/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Baru, Tanggal 26 September 2019.

"Selasa 24 September sekira pukul 09.00 WIB, korban yang baru saja sarapan tiba di kos-kosannya, lalu meletakkan HP di meja. Selanjutnya korban yang masih berkuliah tidur di kamarnya. Sekira pukul 11.30 WIB, korban bangun dan tidak mendapati lagi HP miliknya," ujarnya.

Korban sambung Kanit, mengecek ke tiap sudut ruangan dan ia mendapati pintu kamar kos-kosan terbuka. Selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Baru. Tim Pegasus selanjutnya melakukan penyelidikan. Alhasil, petugas berhasil mengungkap identitas pelaku pencurian.

"Kamis 26 September sekira pukul 21.00 WIB, pelaku SRG kita ciduk di satu hotel Jalan Gatot Subroto Medan. Saat diinterogasi, pelaku mengaku awalnya datang ke lokasi untuk mencari kos-kosan. Saat itu pelaku melihat pintu kos-kosan korban terbuka dan langsung mencuri HP korban lalu menjualnya dengan harga Rp 1,1 juta. Uang tersebut digunakan pelaku untuk foya-foya.
Selanjutnya pelaku yang dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara itu diboyong ke Mako guna diperiksa intensif," pungkasnya. (M16/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments