Jumat, 15 Nov 2019

Pencuri Burung Dihakimi Massa di Medan

Jumat, 17 Januari 2014 13:16 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Medan (SIB)-  Bud (31) warga Jalan Panglima Denai, Kecamatan Medan Denai, babak belur diamuk massa setelah dipergoki mencuri seekor burung beo di dalam sangkar, milik H Sardi, yang merupakan tetangga sekaligus toke tersangka, Rabu (15/1) malam.

Keterangan yang dihimpun di kepolisian, Kamis (16/1), ketika itu korban baru pulang bekerja dan tidak melihat burung serta kandangnya, yang digantung di teras rumah. Korban pun menanyakan ke tersangka, yang saat itu usai menarik Angkot milik korban, dan memarkirkannya di teras rumah.

Korban yang curiga terhadap Bud, langsung menanyakan keberadaan burung milik korban, tetapi tersangka gugup dan berusaha kabur.

Korban langsung berteriak maling, sehingga warga sekitar menangkap Bud. Saat di interogasi, tersangka langsung mengakui perbuatannya yang mencuri burung milik korban.

Bud juga mengatakan, jika burung tersebut digadaikan ke seorang wanita  Na, warga Tegal Sari Mandala III, Medan Denai sebesar Rp 650 ribu. Korban dan warga langsung mendatangi rumah Na, untuk mengambil burung tersebut.

Setelah mengambil burung milik korban, dan menjelaskan permasalahan tersebut ke Na, Bud langsung diamankan di kantor Kelurahan Tegal Sari Mandala III.

Warga yang ikut dengan korban serta masyarakat sekitar yang mengetahui ulah tersangka, langsung menghakiminya hingga babak belur. Petugas Polsek Medan Area yang mendapat laporan adanya tersangka pencurian yang dihakimi massa langsung mendatangi lokasi.

Selanjutnya Bud berikut barang bukti berupa sangkar dan burung beo diboyong ke Mako, untuk proses lebih lanjut.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku saat itu khilaf. "Aku spontan mencuri burung itu pak, dan saat itu aku  butuh uang untuk keperluan di rumah," ungkap pria yang tubuhnya dipenuhi tato tersebut.

Kapolsek Medan Area, Kompol Rama S Putra SIK MSi ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pencuri burung yang diamankan. "Bud masih kita proses, dan  kita mintai keterangannya. Korban mengaku dirugikan hingga mencapat Rp 2,5 juta lebih," ujarnya.(A24/w)
 
T#gs pencuri
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments