Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Kriminal
  • Pelaku Perusakan Rumah Orangtua Kadis Perkim Taput di Pahae Jae Ditangkap

Pelaku Perusakan Rumah Orangtua Kadis Perkim Taput di Pahae Jae Ditangkap

Jumat, 14 Februari 2020 13:40 WIB
Foto SIB/Bongsu Batara Sitompul

DITANGKAP: Pelaku perusakan dan pembongkaran rumah berinisial NG (45) ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Pahae Jae dan Tim Buser Sat Reskrim Taput dan diamankan di Polsek Pahae Jae.

Tapanuli Utara (SIB)
Seorang pelaku yang diduga merusak rumah orangtua Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tapanuli Utara ditangkap petugas Reskrim Polsek Pahae Jae dan Tim Buser Polres Taput, Selasa (11/2).

Pelaku berinisial NG (45) diamankan ke Mapolsek Pahae Jae untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.
Tim pada Senin (10/2) mengejar tersangka ke daerah Silantom Julu Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Taput sampai ke Kota Sidimpuan. Pelaku NG akhirnya diringkus, Selasa (11/2).

Dari surat tanda terima laporan (STPL) polisi, pelaku diduga merusak rumah Sahala Tua Gultom (82) di Desa Setia Kecamatan Pahae Jae. Sahala Tua Gultom merupakan ayah dari Kadis Perkim Kabupaten Taput Budiman Gultom.

Menurut keterangan dari H Gultom, putri Sahala Tua Gultom kepada SIB, pelaku merusak rumah ayahnya pada Jumat (31/1).

"Pelaku melakukan perusakan dengan membawa dua temannya dari Kota Sidimpuan. Kedua temannya berinisial FM dan H. Kita berterima kasih kepada Polsek Pahae Jae dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Taput yang telah berhasil menangkap pelaku utamanya berinisial NG itu. Kita berharap dua teman NG ini juga bisa segera ditangkap," ujarnya.

Kapolsek Pahae Jae AKP Ramot S Nababan yang dikonfirmasi SIB via telepon selulernya, Rabu (12/2) membenarkan bahwa tersangka perusakan rumah di Desa Setia tersebut sudah berhasil ditangkap.

Kanit Reskrim Polsek Pahae Jae Bripka Ronal Sitorus yang juga dikonfirmasi SIB via telepon selulernya mengatakan, pihaknya memburu tersangka sampai ke Sidimpuan pada Senin (12/2) malam.

"Kita melakukan pengejaran karena sejak sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak Rabu (5/2), NG tidak berada di Pahae Jae. Kalau terhadap kedua teman NG yang diduga ikut terlibat melakukan perusakan rumah tersebut, kita masih melakukan pengejaran," jelasnya. (G02/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments