Sabtu, 23 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Pelaku Pembunuh Efendy Sembiring di Bulanjahe Karo Ditangkap

Pelaku Pembunuh Efendy Sembiring di Bulanjahe Karo Ditangkap

admin Selasa, 22 Januari 2019 16:41 WIB
SIB/Dok
DIAMANKAN: Pria berinisial EG, Pelaku pembunuhan Efendy Sembiring saat diamankan di Mako Polsek Barusjahe.
Tanah Karo (SIB)-Seorang pria berinisial EG (34), petani yang sekaligus pengumpul jeruk warga Desa Bulanjahe Kecamatan Barusjahe Karo, ditangkap unit Reskrim Polsek Barusjahe, Jumat (18/1) sekitar pukul 23.00 WIB di Tiga Lingga Kabupaten Dairi.

Penangkapan dilakukan, terhadap tersangka karena diduga membunuh Efendy Sembiring Kembaren, warga sekampungnya beberapa hari yang lalu. Tertangkapnya tersangka merupakan kerja sama antara pihak kepolisian dengan pihak keluarga tersangka.
Pelaku ditangkap petugas sesuai dengan LP No : 31/I/2019/SU/Res Tkaro , tertanggal 16 Januari 2019 dalam kasus pembunuhan terhadap korban Efendi Sembiring Kembaren (49), pada Rabu (16/1) sekitar pukul 20.00 WIB di Desa Bulanjahe persisnya di depan rumah salah satu warga setempat. Di hadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya.

Menurut pengakuan tersangka di depan penyidik, dia hendak membeli rokok di sebuah warung. "Aku berjalan dari samping warung dan saat itu korban sedang duduk di teras warung tersebut, korban melototi saya," katanya.

Tidak lama berselang, korban keluar dari warung, sementara pelaku ikut mengejar. "Dalam jarak lebih kurang 10 meter korban sudah dapat kuhampiri dari belakang, dan saat itu pisau panjang yang ada padaku langsung kuarahkan ke bagian kepala korban bagian belakang dan mengenai bagian samping kepala belakang. Darah pun muncrat dan akupun semakin beringas serta membacok bagian muka dan tangannya sehingga korban terjatuh," katanya.

"Melihat korban terjatuh dan kulihat darah korban mengucur, aku meninggalkan lokasi. Aku meminjam sepeda motor warga jenis Astrea BK 5141 DN dan langsung melarikan diri ke arah Desa Sinaman. Sepeda motor kutinggalkan selanjutnya aku berangkat ke Tiga Lingga," bebernya.

Kapolsek Barusjahe AKP Firman Tarigan ketika dikonfirmasi, Senin (21/1) membenarkan hal tersebut. " Kini sedang dilakukan pemeriksaan yang intensif terhadap tersangka dan barang bukti yang diamankan berupa 1 sendal, 1 sarung pisau, topi dan sebuah sepeda motor jenis Honda BK 5141 DN. Kepada tersangka dijerat dengan pasal 340 Subs 338 lebih Subs 351 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," kata Antoni Ginting. (b02/c)


T#gs Pelaku Pembunuh Efendy Sembiring di Bulanjahe Karo Ditangkap
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments